Polres Tanjungpinang Ziarah ke-Makam Pahlawan

0
122
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK, MH saat menabur bunga di Makam Pahlawan Batu Lima Bawah Kota Tanjungpinang

Prioritas.co.id, Tanjungpinang – JajaranPolres Tanjungpinang melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti jalan Gatot Subroto Kilometer (Km) 5 bawah, Kota Tanjungpinang.Selasa tanggal (2/7/2019).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73. Upacara dipimpin langsung oleh Kaplres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH.

Kegiatan diikuti Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari cabang Tanjungpinang.

Selain itu juga diikurti Korsik TNI AL, Purnawirawan Polri, KBPPP, Himpunan Melayu Raya serta Pramuka Saka Bhayangkara Tanjungpinang sekitar 160 orang.

Usai Upacara Ziarah, dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di pelabuhan Pelantar 1 kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Pelantar 1 Tanjungpinang merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat berjuang di lautan yang mana Kota Tanjungpinang yang merupakan daerah Kepulauan dan dikelilingi oleh lautan.

Rangkaian tersebut dilaksanakan untuk selalu mengingatkan kita betapa besarnya jasa para pahlawan yang memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia hingga merdeka dan kita dapat menikmatinya saat ini.

Dirgahayu Bhayangkara ke 73, 1 Juli 2019  bertema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” (Red)

Sumber (Humas Polres TPI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here