Kapolres Tapsel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satu Tingkat TMT 1 Juli

0
221
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib. SIK. MH saat meminpin UKP.

Prioritas.co.id, Tapsel – Jajaran Polres Tapsel Gelar upacara kenaikan pangkat satu tingkat personil Polri, ASN dan Personil Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut TMT 01 Juli 2019. Yang dipimpin oleh Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K., MH bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Dewi Irwa, yang dilaksanakan di Mapolres Tapsel. Jl. SM. Raja No.08, Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/7/2019).

Turut hadir dalam Upacara Kenaikan Pangkat tersebut, Wakapolres Tapsel KOMPOL Jumanto  S.H., M.H.Para Kabag serta PJU Polres Tapsel. Perwira Polres Tapsel serta Perwira Brimobdasu Den C Sipirok. Personil Polres Tapsel serta Personil Brimobdasu Den C Sipirok. Para pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel dan Bhayangkari personil yang naik pangkat.

Info yang di dapat awak media dari Kasubbag Humas Polres Tapsel IPTU Alpian Sitepu, upacara kenaikan pangkat tersebut secara simbolis di wakilki enam orang Personil.

“Secara Simbolis diwakiki oleh Bripka P. Siregar (Polres Tapsel) yang naik satu tingkat jadi Aipda,Brigadir Andi Prasetyo, naik satu tingkat jadi Bripka (Batalyon C Brimobdasu). Briptu Roni Sitompul naik satu tingkat jadi Brigadir (Polres Tapsel). Bripda K.Fadli naik satu tingkat jadi Briptu(Polres Tapsel) serta 2 anggota ASN Polres Tapsel Ridwan Efendi dan Riswan Harahap,”ujar Kasubbag.

Menurut Kasubbag Humas Jumlah personil Batalyon C Brimobdasu Sipirok yang UKP (upacara kenaikan pangkat) sebanyak 27 Personil sementara Jumlah Personil Polres Tapsel 27 Personil dan PNS POLRI sebanyak 8 Personil.

“Tradisi Kenaikan Pangkat tersebut diawali dengan Penyiraman Air Bunga kepada Personil yang naik Pangkat, Sujud syukur Atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dan Penyiraman ataupun penyemprotan air kepada personil yang naik pangkat, kemudian Personil yang naik pangkat memberikan setangkai bunga kepada istri atas dukungan istri kepada suami karena telah mendukung dan memotivasi suaminya dalam bekerja,”paparnya.

Lebih lanjut menurut Kasubbag,”Istri Personil memasang pangkat kepada suami yang naik pangkat, dan untuk yang belum nikah memasang pangkat kepada sesama personil, selanjutnya acara pemberian hadiah kepada Personil yang romantis dalam pemberian bunga serta kecepatan pemasangan pangkat Personil Perwakilan yang UKP, kemudian di lanjutkan dengan Syukuran di lapangan futsal Polres Tapsel, “tutupnya. (efendi jambak) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here