Ibnu Saleh Berikan Motivasi Pokdakan Sebateng

0
80

 

Prioritas.co.id, Lubuk Besar – Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh memberikan Motivasi kepada Pembudidaya Ikan Air Tawar se Bateng.

“Beriwirausaha jangan mudah putus asa. Ingat kalimat, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Jika sekali gagal, kedua kalinya harus berhasil. Kita tahu dimana objek yang membuat gagal, tidak mungkin kita mau gagal lagi,” kata Ibnu Saleh dalam sambutannya, kamis (27/6) di perkebunan karet H. Kur di Desa Lubuk Lingkuk.

Ibnu saleh melihat saat ini potensi usaha berbahan ikan air tawar cukup besar, contph kecil kebutuhan rumah makan pecel lele.

“Warung pecel lele sekarang telah menjamur. Disana kita bisa menjual ikan lele, nila dan gurami, karena menu makanan yang ditawar pedagang sekarang bukan hanya ikan lele,” kata Ibnu saleh.

Selain warung makan Pecel lele, sekarang kebutuhan ikan air tawar di pasar Kota Koba dan Pangkalpinang juga cukup tinggi.

“Konsumsi ikan air tawar saat ini meningkat, membuat kebutuhan ikan air tawar di pasar ikut meningkat,” kata Ibnu saleh.

Selain di jual dalam bentuk ekor, Pwmbudiddaya Ikan aie tawar yang tergabung dalan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Bateng harus mampu menjualnya dalam bentuk olahan.

“Ikan-ikan itu bisa kita buat ikan kering, kerupuk, empek-empek dan abon. Kita dari Pemkab Bateng, bisa bantu dalam pemasarannya,” ungkap dia.

Ia juga tidak sungkan meminta Pokdakan yang ada di Bateng membuat proposal bantuan. Apa yang bisa di butuhkan, akan di bantu sesuai anggaran tersedia.

“Segera buat program kegiatan, biayanya kita bantu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ibnu saleh menyerahkan bantuan berupa Asuransi kepada Pokdakan, dua set Mesin penggiling dan pengaduk pakan ikan air tawar. Kemudian benih ikan, calon induk, waring dan bak fiber.

“Mudah-mudahan bermanfaat. Kami akan terus berkomitmen memberikan bantuan sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here