Ribuan Goweser Ikuti Lampung Bersepeda ke 22 di Pringsewu, Ini Rutenya ?

0
133
Ribuan Goweser Dilepas Bupati Pringsewu di Titik Start, Lapangan Osaka Gading Rejo, Minggu (23/6/19).

Prioritas.co.id, Pringsewu – .Sebanyak 2.300 pesepeda atau goweser dari 162 klub se Provinsi Lampung mengikuti event Lampung Bersepeda ke 22 di Pringsewu.

Kegiatan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir di semua kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, selain itu digelar dalam rangka menyambut Gowes Nasional Jelajah Nusantara 2019 serta HUT Bhayangkara ke-73.

Lampung Bersepeda 22 dilepas oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, didampingi perwakilan dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Adi Marudin, Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, serta Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto di Lapangan Osaka, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (23/6/19).

Lampung Bersepeda ke 22 ini menempuh jarak 22 km menyusuri rute di wilayah Kecamatan Gadingrejo, dimulai dari Lapangan Osaka Wonodadi, kemudian menuju Simpang ABC Tulungagung, selanjutnya menuju arah Pekon Yogyakarta dan Pekon Klaten, selanjutnya menuju arah Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu,  kemudian menuju bundaran Tugu Gajah Bulukarto, setelah itu menyusuri Jalan Lintas Barat Sumatera menuju komplek Rest Area KM 37 Wates, selanjutnya menuju Tugu Tani Wates, seterusnya ke Way Bayas, kemudian menuju Tambahrejo, selanjutnya ke arah SMAN 2 Gadingrejo, Pekon Wonosari, dan finish kembali ke Lapangan Osaka Pekon Wonodadi, Gadingrejo.

Sebelum pelepasan peserta gowes bareng Lampung Bersepeda 22, dilakukan deklarasi menolak kerusuhan oleh seluruh peserta gowez, yang diinisiasi oleh jajaran Polres Tanggamus. Dilakukan pula penandatanganan pernyataan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Kapolres Tanggamus, staf Kemenpora, jajaran Pemkab Pringsewu, serta para peserta pada  spanduk yang telah disiapkan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta gowes bareng tersebut, mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada penyelenggara event Lampung Bersepeda 22 yang telah memilih Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah kali ini. Selain itu, bupati juga mengucapkan terimakasih serta selamat datang di Kabupaten Pringsewu kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai kabupaten kota di seluruh penjuru Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu berharap melalui event Lampung Bersepeda 22 ini dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, terutama potensi pariwisata kepada para peserta, khususnya yang berasal dari luar Pringsewu.

“Banyak spot-spot menarik yang dapat dinikmati oleh para peserta gowez ini di sepanjang jalur atau rute yang dilalui oleh para peserta. Meskipun tidak semua tempat yang menarik di Pringsewu ini dapat tereksplor seluruhnya pada kesempatan kali ini,” katanya.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Supri, mengatakan, event Lampung Bersepeda 22 yang digelar dalam rangka mengkampanyekan gerakan bersepeda di Provinsi Lampung ini digagas oleh para goweser Provinsi Lampung, dimana event ini dilaksanakan secara bergilir di seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Lampung pertiga bulan sekali.

“Kegiatan di Pringsewu ini merupakan kali yang ke-22. Lampung Bersepeda ini sendiri mempunyai anggota seluruhnya sebanyak 5.000 orang goweser dari 256 klub sepeda se Provinsi Lampung,” ucapnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here