Diduga Akibat Ledakan Mercon, Sebuah Rumah Hancur

0
791

 

Prioritas.co.id, Probolinggo – Warga yang berada disekitar Sekolah Dasar (SDN) Negeri Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, saat tengah tidur lelap di kagetkan dan terbangun seketika karena mendengar suara ledakan yang berasal dari sekitar Sekolah Dasar tersebut, Sabtu (22/06/19) malam sekira pukul 23.50 wib.

Pasalnya rumah yang di huni oleh saudara Burhanudin 42 tahun, yang keseharianya menjaga sekolah tersebut, meledak diduga akibat mercon yang dia buat untuk digunakan memeriahkan pesta hajatan keluarganya.

Kapolsek Banyuanyar Lor, AKP Ohim menyampaikan,”Kami menerima laporan dari kepala desa setempat, M Yusup, bahwa terjadi satu kali ledakan di perumahan dinas SDN Banyuanyar Lor,” katanya Minggu (23/06/19).

Akibat ledakan mercon tersebut, Burhanuddin mengalami luka bakar yang serius pada sebagian tubuh korban, di bagian kaki dan tangannya. Korban langsung dilarikan ke RSU Wonolangan, Kecamatan Dringu, untuk mendapatkan perawatan.Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi, rumah dinas tersebut dihuni oleh Burhanudin bersama keluarganya. Burhanudin membuat mercon untuk memeriahkan acara hajatan keluarganya.

Ohim juga menambahkan,”Tidak hanya korban luka, rumah yang dihuni Burhanuddin hancur di bagian atap dan sejumlah dindingnya,”tambahnya

Kini pihak kepolisian masih terus mengumpulkan barang bukti, dan telah mengamankan berupa satu buah mercon yang sudah terisi mesiu, dan selongsong mercon yang belum terisi. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here