Iriani Melita: Anak-anak jangan hanya dibacakan buku dongeng namun bacakan juga buku ilmu pengetahuan

0
70

Prioritas.co.id, Pangkalanbaru – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hj.Iriani Melita Ibnu Saleh himbau agar anak-anak sering dibacakan buku ilmu pengetahuan jangan hanya buku dongeng. Hal tersebut dikatakan saat menghadiri acara pentas seni serta pelepasan anak didik TK/PAUD Sabar Menanti Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru angkatan ke – 11.

“Peran serta orang tua dan para pendidik harus aktif dalam mendidik anak-anak. Kita katakan ini karena setelah di TK jenjang selanjutnya ke Sekolah Dasar(SD), dimana dalam penyerapan ilmu pengetahuannya cukup berat perbandingannya dengan TK,” kata Iriani, Selasa (18/06/2019) dalam sambutannya.

Ia berharap agar para orang tua dan para pendidik aktif membacakan buku-buku bermanfaat kepada anak di usia TK/PAUD.“Jangan buku dongeng terus, tapi perbanyak juga membacakan buku-buku ilmu pengetahuan sehingga ke depan mereka mengerti dan paham. Saat duduk di bangku SD, mereka dengan mudah akan menyerap semua pelajaran yang diajarkan,” sebutnya.

Menurut dia, mengajarkan anak-anak yang belum mengerti apa-apa tempatnya disekolah, namun dirumah juga harus diajarkan soal ilmu pengetahuan tentang akhlak, budi pekerti hingga agama sesuai kepercayaan masing-masing.

“Mengenai ilmu pengetahuan, para orang tua tidak boleh melepaskan begitu saja ke pihak sekolah. Tenaga pendidik memberi ilmu pengetahuannya hanya di sekolah, orang tua juga wajib melakukan hal yang sama di rumah saat anaknya pulang Sekolah,” ungkapnya.

Usai sambutan, Pantauan priotitas.co.id, Iriani Melita Ibnu Saleh membagikan hadiah kepada pemenang beragam lomba di TK Sabar Menanti Desa Air Mesu. (Yani Basaroni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here