Bupati Bateng Rela Bersihkan Pantai Demi Mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat

0
169

Prioritas.co.id, Lubuk Besar – Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh bersama Camat Lubuk Besar, Perangkat Desa dan masyarakat se Kecamatan Lubuk Besar melaksanakan kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pada Kamis (13/06/2019) dipantai Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak hanya mengkampanyekan PHBS, Bupati juga sempat berdialog dengan masyarakat setempat sebagai bentuk silahturahmi sesama umat, pemberian bantuan kursi roda bagi warga lumpuh yang kurang mampu serta pembagian Tropy lomba Bulan Bkahti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Lubuk Besar.

“Kegiatan seperti ini menjadi momentum bagi masyarakat melaksanakan PHBS di lingkungan sekitar, seperti gotong royong dan peduli sesama,” katanya.

Tak hanya masyarakat, Ia juga meminta Pemerintah Desa dan Kecamatan menjadi aktor Intelektual dalam penggerakan kegiatan yang bersifat positif.

“Jarang-jarang kita bisa kumpul untuk saling bersiraturahmi seperti ini. Para Kades, Camat dan BPD juga harus seperti ini. Giatkan gotong royong, berkomunikasi dengan masyarakat sehingga tahu apa keinginan masyarakat,” sebutnya.

“Semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat, masyarakat didesa Kecamatan Lubuk Besar dijauhkan dari bencana penyakit,” katanya seraya mengucapkan selamat kepada oemenang lomba pada kegiatan BBGRM Tingkat Kecamatan Lubuk Besar.

Dilain tempat, Camat Lubuk Besar, Hervian mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ibnu Saleh yang telah berkenan hadir dan ikut bergotong royong, bersiraturahmi bersama masyarakat.

“Kami bersama Pemerintahan Desa se Kecamatan Lubuk besar akan selalu mengajak masyarakat melakukan PHBS tersebut,” ungkapnya.

Kades Batu Beriga, Abdul gani mengatakan kegiatan ini harus terus ditingkatkan karena wilayah Dusun Berikat ini adalah potensi wisata yang besar untuk dikelola.

“Kami perlu dukungan dari Bupati Bangka Tengah dan pihak-pihak terkait agar dapat mengembangkan potensi wisata Dusun Tanjung Berikat,” ungkapnya.

Gani berjanji akan menjaga aset yang ada ini dengan baik, sehingga menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara kedepannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Ibnu Saleh menjadi Desa kami sebagai titik sosialisasi PHBS, sekaligus pembagian piala lomba BBGRM tingkat Kecamatan Lubuk Besar serta pemberian bantuan kursi roda ke warga sakit lumpuh,” katanya.

Sementara itu, Salim (55) selaku penerima bantuan kursi roda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bateng telah perhatian kepadanya dengan mengantar langsung kursi roda.

“Alhamdulillah, kami rakyat kecil di perhatikan Pemimpin. Saya ucapkan terima kasih atas kursi rodanya dan bahkan langsung diantarkan kepada saya,” ungkapnya dengan lirih. (Yani Basaroni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here