Posko Siaga Khusus Basarnas Bakauheni Lampung Melaksanakan Patroli di Perairan Selat – Sunda

0
91

Prioritas.co.id,Bakauheni – Basarnas Lampung Patroli memantau pengamatan di perairan selat sunda, H + 6 Lebaran 1440 H tahun 2019,dariĀ  Bakauheni menuju Merak. Hari Rabu 12 juni 2019.

Dan Basarnas Lampung melaksanakan berpatroli pengamatan di perairan selat Sunda bersama KN 224 Basudewa di pimpin oleh Yulius Cahyono sebagai Kasi Operasi kantor pencarian dan pertolongan Lampung,dan didampungi Kapten Nahkoda Muhammad Fadil. Di Posko pelabuhan penyemberangan Bakauheni.

Posko siaga khusus Basarnas Bakauheni, melalukan pengamatan alur keluar masuk, pergerakan diperairan Selat Sunda yang terakhir di H + 7, dengan 23 anggota personil mengelilingi pulau-pulau kecil di perairan Selat Sunda, dan Basarnas Lampung sebatas menghimbau kepada nelayan-nelayan kecil yang berada di perairan Selat Sunda agar mewaspadai di himbau seminggu kedepan akan terjadi ombak setinggi empat meter.

Himbauan ini dari bmkg informasi yang kita dapat, untuk angin 12 knot relatif normal tidak berpengaruh unruk pelayaran Bakauheni – Merak, kalau diĀ  posko siaga khusus Bakauheni tidak ada korban, seperti kapal Kandas kemarin tidak ada korban selama di sini tidak ada accident korban di posko siaga kita di lengkapi dobel kabin, truk personil satu unit, komunikasi moubil dan kita lengkap peralatan khusus Basarnas Bakauheni, secara pengamatan ini kita tidak terlalu ribet saat kita membantu lalu lintas memang ada yang pingsan di saat kapal kandas yang kemaren kita siap mengevakuasi korban kapal yang kandas kemaren,” Ucap Yulius Cahyono sebagai operasi kantor pencarian dan pertolongan Lampung.

Basarnas Lampung menghimbau dan mewaspadai untuk nelayan-nelayan kecil yang berada di perairan Selat Sunda agar berhati – hati seminggu kedepan karena ada ombak setinggi empat meter dan himbauan inu kita dapat informasi dari bmkg, semoga hal tersebut tidak terjadi kepada nelayan – nelayan yang berada di Selat Sunda. (Adri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here