Ketua Lesbumi MWC NU Tumpang Kecam Perusuh “Aksi 22 Mei”

0
73

Prioritas.co.id.Malang – Ketua Lesbumi MWC NU Tumpang, Kurniawan Iswayudi, mengecam keras aksi kekerasan di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI yang berlangsung sejak, Selasa (21/5), atau disebut aksi 22 Mei 2019.

Kerusuhan 22 Mei 2019, Tak hanya merugikan bagi pemerintah, masyarakat umum-pun terkena imbasnya. Banyak masyarakat yang takut dan tidak bisa melakukan aktifitas sehari – harinya seperti bersekolah dan bekerja Akibat dari kejadian ini.

Kurniawan Iswayudi salah satu tokoh pemuda yang berpengaruh di wilayah Tumpang kabupaten Malang, angkat bicara tentang kejadian aksi 22 Mei, “Sebenarnya kejadian aksi tanggal 21 – 22 Mei yang berbuntut kerusuhan dan anarkis,” sangatlah merugikan kita semua.

Aksi tersebut sangatlah mengganggu stabilitas keamanan NKRI, apalagi di saat masyarakat sedang menjalani ibadah puasa ( Bulan suci romadhon ),
kata Kurniawan Iswayudi, Sabtu (25/5/2019).

Kurniawan Mengajak kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan kepada aparat TNI Polri yang telah bertindak dengan tegas menggagalkan aksi kerusuhan demi menjaga stabilitas keamanan Nasional dan keutuhan NKRI.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ir. H. Jokowidodo dan Prof. Dr. (H.C). KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019 sampai dengan 2024, dan marilah kita berdoa bersama semoga amanah yang diberikan dapat mengayomi masyarakat terutama masyarakat kecil,” ungkapnya.

Dan saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri yang telah menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019, sampai pengamanan aksi 22 Mei ini. Sehingga NKRI terjaga dari oknum segelintir orang yang berusaha memecah belah keutuhan bangsa, pungkasnya.
(Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here