Polres Batu Gelar “Operasi Cipta Kondisi” Jelang 22 Mei

0
91

 

Prioritas.co.id.Kota Batu – Polres Batu menjelang 22 Mei 2019, menggelar Operasi Cipta Kondisi dan patroli skala besar guna pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan menggelar sweeping atau operasi gabungan dalam giat cipta kondisi, Sabtu (18/5/2019) pukul 23.30 hingga Minggu (19/5/2019) dini hari.

Hadir dalam kegiatan, Kabag OPS Polresta Batu Kompol Endro Sujiat, SH.,MM,MH., jajaran Reskrim, jajaran Reskoba, jajaran Sabhara, jajaran lantas, intel, Polsek jajaran, dan satpol PP.

Kabag OPS Polresta Batu Kompol Endro Sujiat, SH.,MM,MH., disela sela memimpin kegiatan, mengatakan, Kegiatan kali ini didukung 57 personel dari semua satuan fungsional kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Batu.Adapun sasaran kegiatan, yaitu dengan menyasar pengguna jalan yang kedapatan membawa benda tajam, senjata api, benda atau bahan terlarang hingga petasan.

Endro menambahkan, “giat gabungan ini mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, demikian juga peredaran narkoba, handak serta sajam,” dan juga Langkah preventif guna pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terlebih lagi dengan atmosfir politik menjelang pengumuman Pemilu 22 Mei 2019, tambahnya.

Pria berpangkat melati satu itu juga mengungkapkan,bahwa operasi yang digelar pada Sabtu malam hingga dini hari, tidak ditemukannya benda-benda berbahaya, maupun yang mencurigakan.

“Malam ini memang nihil hasil untuk sasaran utama kita, meski demikian kami (Polres Batu) wajib selalu waspada dan tidak boleh lengah terhadap gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Batu Ipda Ivandi Yudistiro, kepada prioritas.co.id, mengatakan, Razia berdurasi 60 menit tersebut dengan menitik beratkan pada penindakan kepemilikan barang bawaan terlarang yang bisa memicu munculnya keseresahan.

“Selain razia kendaraan, patroli cipta kondisi juga menyasar tempat-tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang rawan kejahatan,” pungkasnya. (Mar/SUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here