Klenteng Tri Dharma Dilalap Sijago Merah

0
105

Prioritas.co.id.Probolinggo – Kebakaran hebat terjadi di klenteng Tri darma, yang berada di jalan Letjen Soeprapto, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo Sabtu (18/05/19) dini hari tadi, sekitar pukul 23.30 WIB, dugaan sementara kebarakan berasal dari lilin yang mengakibatkan hampir seluruh bangunan tersebut habis terbakar.

5 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Probolinggo dikerahkan guna memadamkan api, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal yang turun langsung ketempat kejadian perkara menyampaikan,”dugaan sementara adalah penyebab kebakaran dari lilin yang ada disebelah bangunan, dan api cepat membesar dikarenakan tiupan angin yang kencang, sehingga menyebabkan api cepat membesar sehingga tempat ibadah ini terbakar”,ungkapnya.

Bahkan Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, juga tampak diantara kerumunan warga yang sedang melihat terjadinya kebakaran Klenteng Tri Dharma tersebut.

Menurut beberapa warga yang ada di lokasi kebakaran, sumber api muncul dari lilin yang berada disebelah kanan bangunan. Api dari lilin mengenai barang yang mudah terbakar dan menjalar ke seluruh bangunan tempat ibadah tersebut juga dikarenakan angin yang kencang.

Alfian menambahkan,“Saat ini masih fokus ke pemadaman dulu, baru setelah api benar-benar padam kita akan lakukan olah TKP”,tegasnya.

Tempat ibadah Klenteng Tri Dharma yang biasa di gunakan untuk ibadah bagi umat Tionghoa habis dilalap si jago merah, bahkan petugas pemadam kebakaran baru bisa menjinakkan api beberapa jam kemudian, puluhan petugas pemadam kebarakan dikerahkan dan dari pihak kepolisian ikut mengamankan tempat ibadah tersebut guna mensterilkan lokasi kebakaran. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here