Respon Cepat Informasi Warga, Polres Tanggamus Selidiki Gerombolan yang Resahkan Warga Fajar Mulia

0
57

Prioritas.co.id.Tanggamus – Polres Tanggamus segera merespon cepat informasi masyarakat terkait adanya sekelompok orang yang menyatroni rumah warga komplek Pasar Dusun Girimulyo, Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, pada Senin (13/05/19) malam pukul 21.00 Wib, malam.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanggamus melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan bersama Polsek Pagelaran baik peristiwa itu sendiri maupun provokatornya.

“Sudah kami terjunkan tim dan sudah kami identifikasi provokotor kejadian tersebut, namun yang bersangkutan sudah tidak berada dirumahnya,” kata AKP Edi Qorinas saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Selasa (14/5/19) sore.

Kasat menegaskan, kelompok tersebut juga telah teridentifikasi sehingga dihimbau untuk tidak melakukan aksi untuk kedua kalinya karena akan berhadapan dengan hukum yang berlaku.

“Jika ada permasalahan silahkan diselesaikan dengan kepala dingin, jangan berkelompok menyatroni rumah warga. Jika terjadi kembali kami akan tindak tegas,” ucapnya.

Kepada masyarakat Pekon Fajar Mulia, AKP Edi Qorinas juga menghimbau agar tetap tenang, tidak terprovokasi dan mempercayakan kepada pihak kepolisian.

Sebab, hal itu bukan menyelesaikan masalah namun hanya memperkeruh situasi yang selama ini aman, damai dan kondusif. Dan apabila kembali mengetahui sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami himbau tetap tenang dan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya :

Sekelompok Orang Tak Dikenal Satroni Rumah Warga Fajar Mulia

Sekelompok orang tak dikenal kurang lebih berjumlah 50 orang menyatroni rumah warga di komplek pasar dusun girimulyo, kelurahan Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, pada Senin (13/05/19) sekira pkl 21.00 wib, malam.

Menurut saksi yang melihat, sekelompok orang tak dikenal tersebut menyatroni sekeliling rumah warga di komplek pasar girimulyo berjumlah lebih kurang 50 orang, mereka berpencar lalu berkumpul tepat berada di depan puskesmas fajar mulia.

Dengan adanya mereka, warga sekitar merasa sangat terganggu seakan-akan terkesan akan melakukan tindakan kekerasan.

“Mereka datang tidak tau darimana arahnya, tiba-tiba mereka berkumpul tepat berada didepan puskesmas tak jauh dari rumah saya, “ungkap Sutejo (30) warga setempat kepada wartawan ini.

Lanjutnya, “saya melihat mereka mengelilingi komplek pasar, saya juga melihat mereka mendatangi kediaman paman saya yang bernama Suroyo dan mendengar suara mereka memanggil paman saya, “paparnya.

“Setelah mereka berlalu dari rumah paman saya, kembali mereka berkompoy mengelilingi komplek pasar terus menerus, tak lama kemudian mereka melaju kearah timur. “tambahnya.

Terpisah di ungkapkan Sajio(50) saksi yang melihat, membenarkan jika iapun melihat sekelompok orang membawa kendaraan bermotor beramai-ramai mengelilingi komplek pasar girimulyo, “ya mereka berkeliling seolah-olah ada yang mereka cari, tetapi entah siapa mereka dan siapa yang mereka cari, “kata Sajio.

“dengan adanya sekelompok orang tak dikenal tersebut, sudah meresahkan warga sekitar komlek pasar serta saya kususnya merasa resah cemas kawatir mereka membuat onar serta keributan, “ungkap Sajio.

“Seharusnya jika memang kedatangan mereka ada keperluan atau kepentingan, disini ada kepala pekon untuk bisa membantu keperluan mereka, tidak dengan cara begini mengelilingi rumah – rumah warga terkesan seolah ingin membuat keributan, sehingga membuat warga sekitar takut cemas jika terjadi sesuatu di komplek pasar ini, dalam hal ini, kami mohon untuk aparat kepolisian mengambil langkah tepat guna mengantisipasi hal-hal negatif di pekon kami. “Tambahnya. (NN/Davit Segara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here