Rumah Tahfizdh Asy-Syifa di Resmikan Ini Harapannya

0
143

Prioritas.co.id.Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat beserta jajaran PT Banjar Sari Pribumi (PT BP) meresmikan rumah Tahfidzh” ASY-SYIFA” Bertempat di MAN 2 Desa Arahan kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Senin (13/05/2019)

Tampak hadir Bupati Lahat Cik Ujang SH, di wakili oleh Asisten III Drs H.Iskandar.Msi, Kakamenag Lahat Drs.Rusdy Jakfar, Beserta unsur Muspida ,unsur Tripika, Camat Merapi Timur Miharta.SE.MSI,Kepala Man 2 Lahat Dra.Dewi Laila.MM, kades di Merapi Timur tokoh masyarakat dan pelajar di MAN 2 Desa Arahan Lahat beserta jajaran Direksi PT.BP di antaranya Dhani Dwidharma Dangkua, Herri Lubis, Emil Zaman, Joko Sutrisno,Tofan juga segenap staf karyawan PT.Banjar Sari Pribumi.

Acara yang di laksanakan di bulan Ramadan ini 06 Ramadhan 1440 Hijriyah membawa kesan tersendiri di masyarakat sekitar MAN 2 Desa Arahan, selain peresmian Rumah Tahpizdh juga di laksanakan buka bersama sholat magrib berjamaah dan terawih bersama dengan mengundang Ustadz Muzamil Hasballah.

Perwakilan dari PT Banjar Sari Pribumi Hery Lubis Dalam sambutannya mengatakan “Rumah Tahfiz Asy-Syifa, Merupakan bentuk Program Pemberdayaan Pengembangan pembangunan di Masyarakat, bertujuan untuk membangun Aqidah yang kuat bagi generasi bangsa dengan harapan di Lingkungan sekitar untuk belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an” Ujar Hery.

Hal ini tentunya juga perlu kerjasama, sinergi dan hubungan baik terhadap masyarakat dan pemkab tambahnya.

Kakamenag Kabupaten Lahat Drs.Rusdy Jakfar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah membantu merenovasi rumah Tahfiz Asyifa, karena hal tersebut merupakan bentuk dukungan atas program kementrian agama yang mencanangkan Program Tahfiz Al-Qur’an demi menumbuhkan minat pelajar untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an, dan program ini sudah berjalan satu tahun.

“Untuk Kabupaten Lahat sudah mengirimkan santri ke tingkat Provinsi , yang pada saat Karantina selama satu bulan santri bisa menghapal 20 jus” jelas Rusdy Jafar .Sementara Bupati Lahat yang di wakili Asisten III Drs H Iskandar MSi mengatakan permohonan maaf dari bupati yang tidak bisa hadir dan beliau berpesan semoga acara ini sukses dan menambah catatan amal. Dengan di resmikan rumah Tahfizdh sebagai upaya untuk mendidik membangun dan memenciptakan keahlian membaca dan menghapal alquran serta ilmu pengetahuan islam sehinggga terwujudnya generasi muda penghapal alquran dan berahklag.

Peresmian Rumah Tahfizdh Asy-Syifa Di tandai dengan penandatanganan dan penggutingan pita oleh Asisten III Drs Iskandar Msi. (Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here