Bantu Jual Ganja, Anak dan Ibu Dicokok Polisi

0
154
kedua tersangka pengedar ganja yang telah diamankan polisi.

Prioritas.co.id.Langsa – Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa berhasil mengamankan seorang ibu dan anak laki-laki yang merupakan warga Gp. Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat karena memiliki Narkoba jenis ganja, Minggu (12/05/2019).

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi SIK menjelaskan awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Gp. Matang Seulimeng Kec. Langsa Barat (di dalam rumah) ada peredaran narkoba jenis ganja.

Pada saat anggota mengetuk pintu rumah, pemilik rumah terkejut lalu masuk ke dalam kamar dan membuang ganja tersebut ke dalam sumur.

Dari hasil penangkapan kedua tersangka, kita amankan ibunya yang bernisial H (50) dan anak laki-lakinya bernisial FH (23) dengan barang bukti yang ditemukan 1 bungkus Ganja yang dibalut kain, 1 plastik hitam yang berisi Ganja, 2 bungkus Ganja dibungkus kertas warna cokelat, 1 timbangan warna orange, 1 tak gabus warna putih, 10 lembar kertas warna cokelat dan 1 unit HP merk Nokia warna hitam, (Berat ganja keseluruhan lebih kurang 4 Kilogram), jelasnya.

Rustam Nawawi menyebutkan, berdasarkan keterangan H bahwa Ganja tersebut milik suaminya HD (DPO) dan anaknya FH hanya membantu untuk mengedarkan Ganja tersebut.

Ganja tersebut di kirim dari Jeunib Kabupaten Bireun mengunakan angkutan umum sebanyak 4 (empat) Kg yang di sembunyikan dalam poliform ikan dan setelah sampai di Kota Langsa di ambil oleh HD (DPO) lalu di simpan dirumah.

Dari keterangan H, sambung Kasat, ganja yang disimpan itu dan di anggap telah aman barulah ganja tersebut di jual yang di bantu oleh anaknya. Ganja tersebut di beli dengan harga Rp. 1.200.000,- per kilo lalu di buat paket kecil untuk di edarkan dengan harga jual per paketnya Rp 10.000.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini ibu dan anak beserta barang bukti telah di amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut. (Sn/Rolly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here