Polres Jember Kawal Ketat Rekapan Surat Suara Menuju Surabaya

0
54

 

Prioritas.co.id.Jember – Pengiriman rekapan surat suara dari tingkat kabupaten menuju ke Surabaya mendapat pengawalan ketat, Jum’at (3/5/2019).

Menurut Kapolres Jember AKBP Isworo Wibowo, ” ada 14 personil yang disiapkan untuk pengawalan kotak surat suara, yang terdiri dari 10 personil dari Polri, 4 personil TNI, petugas KPU kurang lebih 2 sampai 3 orang,” ungkapnya.

Kapolres dalam hal tersebut telah memberikan arahan kepada seluruh personil agar selalu meningkatkan kewaspadaan yang berkaitan dengan pengawalan surat suara.Kapolres menghimbau ” jangan ada yang lengah, jaga kesehatan, pripare kendaraan supaya tidak ada kendala dalam perjalanan,” ucap Kapolres.

Personil keamanan akan bertindak tegas jika ada yang berusaha mengganggu perjalanan surat suara ini, sesuai dengan peraturan Kapolri nomor 2009, tentang tahapan tahapan penggunaan kekuatan Polri.

Kapolres menjelaskan ada 6 tingkatan ” dari mulai kehadiran petugas, perintah lisan, tangan kosong lunak, tangan kosong keras, senjata yang tidak mematikan, sampai dengan senjata api,” jelasnya.

Semua hal diatas ada tingkatan-tingkatannya, tergantung dari bentuk ancamannya, ” jadi jika ada ancaman maka ikut tahapan-tahapan sesuai peraturan,” pungkasnya. (M.lil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here