Koramil 0817/02 Wringinanom Gelar Bin Peta Jarak Jaring Teritorial di Pendopo Kecamatan

0
111

Prioritas.co.id.Gresik – Koramil 0817/02 Wringinanom telah sukses menggelar kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester I Tahun 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Wringinanom, Selasa (30/04) pagi.

Kegitan yang dihadiri oleh 63 orang serta para Babinsa tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para Babinsa dengan Mitra Karib yang sudah dibentuk oleh masing-masing Babinsa yang digunakan sebagai Jaring Teritorial dalam mendukung tugas Teritorial di Wilayah Binaannya dengan mengedepankan tupoksi kewilayahan dalam mendukung kedaulatan Negera dan Bangsa ini.

Kapten Inf. Prasetyo, SH., MM., selaku Danramil 0817/02 Wringinanom dalam kegiatan ini telah membimbing dan membina secara luas untuk semua Mitra Karib yang selama ini menjadi mitra kerja para Babinsa di wilayah binaan guna mempertajam kembali pentingnya keberadaan Koramil dan para Babinsa dalam membantu permasalahan ataupun kesulitan di semua bidang kehidupan Teritorial warga masyarakat disekelilingnya.

Disamping memberikan pembinaan terhadap Mitra karib, Danramil juga memberikan materi-materi tentang Bela Negara sehingga para Mitra karib yang sudah ada bisa lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah Binaan, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

Pada kesempatan ini Danramil juga memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh jaring yang hadir.

” Tujuan pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 0817/02 Wringinanom ini adalah, untuk menjadikan Jaring/Mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya kepada Babinsa, sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting/kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke Komando Atas, ” Tutur Kapten Prasetyo.

Lanjut Danramil, Selanjutnya kegiatan ini juga bisa dimaknai dengan mempererat hubungan kemanunggulan TNI-Rakyat, menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat Lapor Cepat berguna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah, imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimka Wringinanom, Mitra Karib dan Kepala Desa SeKec. Wringinanom dan para Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom.
(Umar/nanang.f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here