Ketua TP PKK: Difabel Agar Menjadi Contoh Masyarakat

0
88

Prioritas.co.id,Lumajang – Bertempat di Sekretariat Persatuan Penyandang Cacat Disabilitas Indonesia (PPDI) di jalan Basuki Rahmat, Desa Rukun, Kecamatan Relung, Kabupaten Lumajang, Minggu (28/04/19) pagi, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj.Musfarinah Nuryati,M.Pd, bersilaturahmi dengan paguyuban difabel tersebut.

Dalam kesempatanya, Ning Farin, sapaan akrabnya menyampaikan, semua anggota disabel memberikan inspirasi kepada orang lain. Pertemuan-pertemuan seperti inilah yang dapat saling memberikan motivasi antar anggota difabel.

“Saya berharap silaturrahmi seperti ini dapat meningkatkan ikatan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota difabel,” tuturnya.

Dikatakannya, semua manusia adalah saudara. Tidak ada perbedaan antara masyarakat difabel dengan masyarakat yang lain.

Sementara itu, Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali), Ipda. Mariyanto, mengungkapkan, bahwa akan ada Operasi Keselamatan tahun 2019 serentak di seluruh Indonesia yang akan dimulai 29 April – 12 Mei 2019.

Sasaran operasi tersebut, adalah pelanggaran tidak memakai helm, pengendara dibawah umur, tidak boleh bermain Handphone saat berkendara, serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan difabel agar menaati peraturan yang ada, sehingga menjadi contoh masyarakat yang lain”,tuturnya.

Ketua Persatuan Penyandang Cacat Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, Ali Muslimin, mengatakan, bahwa sebagai pengurus paguyuban difabel Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang dan jajaran Polisi lalu lintas Kabupaten Lumajang yang sudah hadir.

Ia menjelaskan, bahwa pertemuan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan oleh paguyuban difabel.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Lumajang dapat terus memberikan ruang bagi para penyandang disabilitas, sehingga masyarakat disabilitas bisa bersemangat dalam mewujudkan Lumajang ke depan lebih baik dan berkualitas”, harapnya. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here