Gugur Jalankan Tugas Negara, AKP Anumerta Partahian Dalimunthe Meninggal Dunia Saat Pengamanan Pemilu di Kota Padangsidimpuan

0
266
Tampak Kapolres Padangsidimpuann AKBP Hilman Wijaya ketika menjeguk (AKP) Anumerta Partahian Dalimunthe di RSUD Padangsidimpuan.

Prioritas.co.id,Sidimpuan – Diduga karena kelelahan saat menjalan tugas pengamanan pemilu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anumerta Partahian Dalimunthe, tiba-tiba jatuh sakit dan langsung meninggal dunia. Saat ini jenazah disemayamkan di Komplek Perumahan Polisi Sabungan.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya mengatakan, peristiwa tersebut berawal ketika almarhum (Partahian) merasakan sakit didadanya. Selain, Partahian juga merasakan sesak nafas. Spontan, petugas medis yang berada di lokasi PAM PPK Hutaimbaru langsung memberikan pertolongan pertama. Selanjutnya, perwira angkatan SAG 2012 dibawa ke RSUD Padangsidimpuan.

Partahian akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 13.45 WIB. “Jajaran Polres Kota Padangsidimpuan khususnya, dan Polda Sumatera Utara (Sumut) pada umumnya mengucapkan belasungkawa yang dalam,”ujar Hilman ketika ditemui di rumah duka bersama dengan perwira yang lainnya. Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, beberapa hari yang lalu, Partahian sempat melakukan tes kesehatan.

“Hasil tes kesehatannya tiga hari yang lalu semua baik baik saja,”tuturnya. Sayangnya, ketika Partahian sampai di rumah sakit, tidak ada satu orangpun dokter spesialis yang dijumpai. Padahal, pada saat dia dibawa ke rumah sakit masih jam kerja.”Tak ada dokter spesialis, semuanya diluar,”tuturnya. Ditanya jumlah personil Polres Kota Padangsidimpuan yang mengalami sakit selama PAM pemilu, Kapolres menjelaskan sudah dua orang.

“Selain Pertahian, satu orang personil atas nama Aiptu Martin Sembiring masih koma dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Medan,”ujarnya. Kapolres menambahkan, dia dirawat karena mengalami kecelakaan pada saat PAM TPS di PPK tenggara. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here