AKBP Yade Setiawan Ujung Intruksikan Perketat Pengamanan Disetiap PPK

0
78

 

Prioritas.co.id.Malang – Pesta Demokrasi 2019, Masa pungut suara sudah berlalu dan saat ini Kotak suara dan surat suara sudah berada di PPK.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ,S.I.K., M.Si , memerintahkan jajarannya agar pengamanan di setiap PPK harus betul-betul super ketat. Dan anggota diminta agar selalu siap siaga serta meningkatkan kewaspadaannya dalam menjalankan tugasnya.

Selama Kotak Suara atau Surat Suara berada di PPK dan juga saat berlangsungnya rapat pleno, saya minta jajaran siap siaga, tuturnya.Peran serta masyarakat dalam hal ini sangat diharapkan dalam mewujudkan kamtibmas dn kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Malang, tambahnya.

Dilain sesi, kasubag humas, AKP Ainun Djariyah, SH.,kepada prioritas, Sabtu (20/4/19) pukul 12.30 wib, mengatakan,
Kapolres Malang sudah bersinergis dengan Dandim 0818, dalam hal ini Dandim 0818 menugaskan 2 personil TNI pada tiap-tiap PPK, sedangkan dari Pemkab Malang, menerjunkan minimal 4 anggota linmas tiap-tiap PPK.

Dari jajaran Kepolisian sendiri, terutama Polres Malang, menugaskan untuk tiap PPK wajib dijaga MINIMAL 10 Personil dilengkapi dengan Senjata Laras Panjang.

Sedangkan Kompi on call yang siap bergerak bila sewaktu waktu dibutuhkan,
Satu kompi on call di Mako Polres Malang, untuk back up rayon Selatan dan Satu Kompi on call di Kantor Satpas Singosari untuk Back up Rayon wilayah utara, perjelasnya.

Ainun Djariyah menambahkan,
Selain itu di tiap-tiap PPK, ditugaskan Perwira Polres Malang, sebagai Padal dan Pawas, agar keamanan benar-benar terjamin dan sesuai SOP, tandasnya.

Untuk Peleton mobil yang melaksanakan patroli, juga digerakkan back up rayon Utara dan Selatan.

Sesuai perintah kapolres,
komposisi petugas keamanan pada tiap kecamatan minimal 10 aanggota Polri bersejata lengkap Laras Panjang, ditambah 2 personil TNI, dan 4 personil linmas, yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek, pungkasnya. (SUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here