Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Tidak Golput Hindari Money Politik 

0
57

Prioritas.co.id,Tanjungpinang – Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto membuka secara resmi kegiatan Seminar Kepemiluan 2019 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Daerah (GAPURA) Provinsi Kepri, di Asrama Haji, Sabtu (13/4/2019).

Dalam sambutannya, Isdianto mengapresiasi kegiatan seminar kepemiluan 2019 karena, pemilu tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Kalau tahun – tahun sebelumnya pemilu dilakukan hanya 1 kertas suara saja tapi, tahun 2019 ini masyarakat akan memilih dalam 5 surat suara,”ujarnya.

Lanjutnya, kecurangan di dalam pemilu ini yang mesti kita awasi bersama karna walaupun pengawasan dari pihak penyelenggara sudah ketat namun, masih ada saja kecurangan yang dilakukan hal ini dikarenakan tenaga pengawasan yang masih kurang.

Untuk itu, diharapkan kepada generasi milenial ini untuk dapat membantu mengawasi pemilu tahun 2019 agar terhindar dari kecurangan serta mengajak masyarakat pergi ke TPS untuk menghindari Golput.

Selain itu juga, kita sebagai kaum intelektual jangan mudah terprovokasi oleh isu yang belum jelas sumbernya dan jadilah pemilih yang cerdas serta hindari politik uang.

“Sebagai kaum intelektual kita mesti mendorong masyarakat untuk memilih dan mensosialisasikan agar masyarakat menghindari money politik, “harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Kepemiluan 2019 Gerakan Pemuda Daerah (GAPURA) Provinsi Kepri, Hariyadi dalam laporannya bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 200 orang berasal dari berbagai kampus yang ada di Tanjungpinang. Sedangkan narasumber berasal dari KPU Kepri, Bawaslu Kepri dan Polda Kepri.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan para mahasiswa dapat ikut mengetahui tata cara dalam melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu agar pesta demokrasi tahun 2019 berjalan dengan aman dan damai, “paparnya. (Rlis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here