Bupati Jember, Membangun Generasi Melalui Pendidikan Berbasis Agama dan Budi Pekerti

0
89

Prioritas.co.id.Jember – Orang nomor satu di Jember, hadir di Institut Agama Islam Al Falah As Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jumat (12/4/2019).

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menjadi pemateri dalam kuliah umum, dalam kesempatan itu, berbicara tentang membangun generasi melalui pendidikan berbasis  agama dan budi pekerti.

“Dalam membangun generasi, basis pendidikan agama dan budi pekerti menjadi hal yang memperkuat akar, dan kampus ini adalah pohon dan batangnya,” ujar bupati.

Persaingan untuk memiliki IQ tinggi saja tidak cukup, karena merancang taktik yang brilian untuk bersaing mudah ditiru.
Kampus atau pondok pesantren harus memiliki kemampuan yang berbeda dalam mengikuti persaingan membangun generasi kedepan.Bagi mahasiswa, bupati menekankan agar memiliki visi atau tujuan yang jelas. Mahasiswa harus memulai sesuatu dengan visi atau tujuan yang jelas.
Mahasiswa tidak boleh tumpul hatinya, yang tidak peduli sesama. Menjadi mahasiswa yang peduli sekitar adalah salah satu kecerdasan spiritual dan emosional, ujarnya.

“Lebih baik saya memberikan kesempatan dan mendukung generasi yang peduli, daripada generasi yang cerdas,” imbuhnya.

Bupati menyebut kemampuan yang perlu dibangun itu adalah kecerdasan moral, kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional yang sulit ditiru pesaing.
“Mengukur kecerdasan moral yang namanya ketulusan hati, kejujuran, atau tanggungjawab seseorang sebagai kecerdasan emosional dan spiritual sulit diukur dan sulit ditandingi,” ucap bupati.

Teruslah berbuat kebaikan hingga keburukan lelah mengikutimu, kata-kata bijak dari bupati. (M.lil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here