Bupati Jember Sambut Baik Latsitarda

0
122

Prioritas.co.id.Jember – Para taruna, praja,dan mahasiswa akan dilibatkan pada program penyelesaian adminduk yang sekarang sedang tren dimasyarakat yaitu menyelesaikan masalah KTP,KIA,serta isbat nikah.

Pemkab Jember akan melibatkan para taruna,praja dan mahasiswa yang menjadi peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XXIX tahun 2019 di Kabupaten Jember.

“Mereka akan kita libatkan dalam program pemerintah,” ungkap Bipati Jember dr. Hj. Faida MMR usai menjadi inspektur upacara penyambutan peserta Latsitarda di Alun-alun Jember, selasa (2/4/2019),dalam Latsitarda kali ini melibatkan 300 taruna akademi militer dan kepolisian,praja IPDN, serta melibatkan 25 mahasiswa.

Menurut Bupati ” Ini merupakan sinergi yang baik” jelasnya, peserta akan mengikuti kegiatan Latsitarda selama 2 minggu, dalam menjalankan kegiatan tersebut bupati berharap jiwa kepemimpinan dalam diri para peserta dapat terwujud.

Mereka juga akan menjalankan kegiatan-kegiatan fisik yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat,kegiatan fisik tersebut diantaranya pembangunan sanitasi, jamban maupun rehap musholah.

Kegiatan non fisik juga menjadi bagian aktifitas peserta, seperti sosialisasi masalah bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, dan bela negara, kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun sinergi sebab kelak mereka tidak bisa bejuang sendiri-sendiri,mereka harus bersinergi “Latsitarda ini menjadi ajang latihan bagi mereka,bersama masyarakat,ditengah masyarakat untuk masyarakat ,” tutur orang no satu di Jember.

Bupati berpesan, mereka perlu memahami peran atau kegiatan yang efektif untuk masyarakat, karena masyarakat berharap taruna dan praja bisa menyelesaikan persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. (M.lil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here