Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pringsewu Dalam Rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu Dengan Tema Bersatu, Berkarya Dan Bersahaja

0
156

Prioritas.co.id,Pringsewu – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu Dalam Rangka HUT Provinsi Lampung ke- 55 Dan HUT Pringsrwu ke-10, selasa (2/4/19).

Pada Paripurna tersebut dihadiri Perwakilan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Theresia Sormin ,Bupati dan wakil Bupati Pringsewu, Muspida Kabupaten Pringsewu, Asisten, Staf Ahli Kepala OPD, Satker, Camat se kabupaten Pringsewu, kepala Pekon se-kabupaten Pringsewu, Ormas, Parpol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan.

Sagang Nainggolan menyampaikan  atas nama pimpinan dan anggota DPRD pringsewu mengucapkan terima kasih kepada  tamu undangan yang sudah hadir pada  Rapat Paripurna Istimewa ini dan rapat paripurna ini dinyatakan dibuka untuk umum.Rapat pari purna Istimewa ini  di selenggarakan untuk memperingati HUT kabupaten pringsewu yang ke-10 tahun 2019 dan di selenggarakan setiap bulan april untuk memperingati HUT kabupaten pringsewu.

Atas nama  Pimpinan DPRD Pringsewu saya mengucapkan selamat HUT pringsewu yang ke-10 dan mewujudkan masyarakat Bersatu,berkarya dan bersahaja.Dalam  Rapat paripurna Istimewa ini saya juga mengucapkan selamat HUT Provinsi Lampung yang ke-55 . Dalam hari Hut provinsi lampung yang ke-55 ini kita tingkatkan etos kerja  ungkap Sagang Nainggolan.

Bupati Pringsewu dalam sambutannya Menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lamping yang di wakili oleh Ibu Theresia Sormin yang sudah sempat hadir pada  rapat Paripurna istimewa ini dalam rangka HUT Pringsewu yang ke-10 tahun 2019.Selanjutnya  sebelum melanjutka  sambutanya H Sujadi mengajak semua yang hadir untuk berdoa dan mengirimkan suratun Alfatiha kepada almarum H Ilyasa mantan Ketua DPRD Pringsewu ,dan juga pejuang dan tokoh pringsewu.

Atas nama pemerintah kabupaten Pringsewu  H Aujadi mengucapkan selamat datang kepada gubernur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu theresia Sormin.Tujuan utama dari pemerintahan adalah menyelenggarakan dan melaksanakan  pembangunan yang merangkul semua aspek disegala bidang.

banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat dengan bantuan APBD yang setiap tahunnya meningkat.

Kita terus mewujudkan pringsewu yang respresentatif jelas H Sujadi.Pemerintah daerah  pringsewu berhasil mencapai prestasi  yakni lomba desa tingkat nasional,juara tingkat nasional STBM  dan kabupaten pringsewu menjadi kabupaten rujukan disamping kabupaten yang ada di indonesia ini.

kita bertekat untuk menyempurnakan Adanya ODF  sebagai  contoh dan rujukan kabupaten di indonesia ini.

Selanjutnya kita juga memperkuat swaswembada pangan, sebagaimana kita ketahui beberapa bulan yang lalu presiden berkunjung langsung ke pringsewu di pardasuka untuk menyaksikan secara langsung dan bertatap muka dengan petani di pardasuka untuk memperkuat swasembada pangan di kabupaten pringsewu.Dibidang keamana pringsewu dinyatakan kabupaten ter aman dan nyaman  di provinsi lampung untuk ber investasi dan lain sebagainya tentunya dengan didukung oleh Polri dan TNi serta peran serta masyarakat Pringsewu.

Pada kesempatan yang mulia ini atas nama pemerintah daerah pringsewu yang sudah berhasil memperoleh WTP pada tahun 2016 dan 2017 itu semua atas kerja keras dari Pemerintah Pringsewu.

Saya mengajak kepada semua pihak untuk saling bahu membahu dan bekerja sama dan bergandengan  tangan yang erat demi terwujudnya pringsewu Bersatu,Berkarya dan Bersahaja.

Kita apresiasi kepada kepala pekon yang berprestasi di tingkat nasional dan teruslah berinovasi dan kreatif.

Mewakili Gubernur Lampung Theresia Sormain menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pringsewu karena Gubernur Lampung tidak bisa hadir pada kesempatan ini.

Dalam Sambutanya Theresia Sormin membacakan sambutan Gubernur Lampung Rido Ficardo yang isinya

Atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung, saya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, semoga di usianya yang relatif masih muda ini masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selama ini telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat sehingga Provinsi Lampung dapat berhasil meraih berbagai capaian pembangunan secara positif.

Ditambahkan Theresia Sormin Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan Tema Pembangunan Tahun 2020 yang bertajuk “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Melanjutkan Untuk Mengurangi Kemiskinan” dengan 6 (enam) Ekonomi Pembangunan
Prioritas Pembangunan Daerah, yaitu, Pembangunan dengan pengarustamaan gender, pemberdayaan SDM kaum difabel dan perlindungan anak,Meningkatkan Nilai Tambah Produk Unggulan untuk Mengurangi Kemiskinan dan Ketimpangan

Reformasi Birokrasi.

Infrastruktur untuk Pertumbuhan Ekonomi,Kehidupan yang Religius, Aman, Berbudaya.
Pembangunan Berkelanjutan dan Mitigasi yang Berkualitas,dan Inovatif.


Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mari kita satukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, yang sama-sama kita cintai. Selain itu, keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Pringsewu dalam
meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, perlu terus dipertahankan dan dipelihara serta ditingkatkan sehingga Kabupaten Pringsewu benar-benar menjadi daerah yang memiliki potensi diversifikasi hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang merupakan unggulan Provinsi Lampung.

Melalui kesempatan yang baik ini, saya juga ingin berpesan terkait dengan hajat
demokrasi terbesar di Negara kita pada tanggal 17 April 2019 mendatang, dimana untuk pertama kalinya kita akan melaksanakan Pemilihan Umum secara serentak untuk memilih Presiden/ Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD Provinsi/ Kabupaten/Kota .Oleh karenanya, saya meminta agar momen tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara.

Saya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu, untuk terus membangun rasa kecintaan terhadap Daerah Lampung. Mari kita bangun identitas Lampung sebagai jati diri kita menuju masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera.

Semoga peringatan Hari Ulang Tahun Pringsewu ke-10 Tahun 2019 ini, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk bersama-sama memacu pembangunan mensejahterakan seluruh masyarakat Pringsewu Ungkap Theresia Sormin. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here