TPP PKK Punya Peran Sangat Penting

0
122

Prioritas.co.id,Lumajang – Bertempat di pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq, M,ML. membuka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rabu (28/03/19) yang ke-47.

Peringatan HKG TP PKK kali ini juga di adakan dengan kegiatan lomba kreatifitas lansia, dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.Bupati menyampaikan, bahwa, pihaknya mengapresiasi gerakan PKK Kabupaten Lumajang, yang terus melakukan inovasi menuntaskan problematika yang kerab dihadapi masyarakat.

Ia ingin inovasi itu terus dijalankan sehingga ada titik temu dan ketersinambungan dengan inovasi – invosi yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah Kabupaten Lumajang juga sedang menggerakkan seluruh potensi, supaya program- program kami nyata dirasakan masyarakat”,katanya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan,”Alhamdulilah perkembangan PKK baik di Desa maupun Kecamatan luar biasa pergerakannya. Ada banyak motivasi maupun dinamika”, ujar Thoriq.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Nuryatin, M. Pd, mengatakan, bahwa, saat ini pihaknya akan fokus melaksanakan program PKK. Program itu diantaranya pencegahan stunting dan pengurangan sampah plastik.

“Program tersebut sudah menjadi isu Nasional yang harus dilakukan bersama dengan melibatkan semua elemen masyarakat”,ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam Rangka HKG PKK yang ke 47 tersebut, TP PKK Kabupaten Lumajang sudah merealisasikan salah satu program, yaitu gerakan mengajak masyarakat untuk membersihkan Limbah plastik atau yang disebut (Merak Berlipstik).

Musfarinah juga berharap, kepada semua elemen, baik Pemerintah maupun masyarakat, agar bersama – sama menyelesaikan program pengurangan sampah plastik tersebut.

Pada kesempatan itu juga, dilaksakan penandatanganan MoU antara TP PKK Kabupaten Lumajang, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lumajang dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tentang harmonisasi mekanisme dan hubungan kerja dalam rangka, Pemberdayaan kader KB, Kader Posyandu Gerbangmas Siaga dan Dasa Wisma di Kab. Lumajang. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here