Wako Tanjungpinang Resmikan Rumah Singgah di Jakarta

0
191

Prioritas.co.id.Jakarta – Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd resmikan rumah singgah bagi pasien yang dirujuk berobat di Jakarta. Rabu (27/3), terletak di Jalan Taruna Jaya No 44 Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat.

“Dipilihnya lokasi tersebut dengan sejumlah pertimbangan pertama, jarak tempuh ke tiga rumah sakit rujukan RSCM, RS Kanker Dharmais dan RS jantung Harapan Kita relatif dekat yaitu sekitar 30-40 menit. Kedua, lingkungan masyarakat sekitar ramah dan dekat secara psikologis dan ketiga, akses kepada tempat pemenuhan kebutuhan harian seperti makanan dan lain-lain baik,” kata Syahrul usai peresmian.

Syahrul menjelaskan, rumah singgah tersebut memiliki fasilitas antara lain 5 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang cuci, kamar mandi 2 unit, sofa tamu, televisi, tempat tidur lengkap dengan almari, kipas angin, tempat jemuran, kulkas, mesin cuci dan peralatan masak.

“Untuk keperluan antar jemput pasien dari dan ke fasilitas pelayanan kesehatan tersedia mobil operasional Ertiga versi terbaru lengkap dengan sopirnya,” terangnya.

Lanjut Ayah sapaan akrabnya Wali Kota Tanjungpinang ini, untuk keperluan perawatan dan pemeliharaan kebersihan rumah singgah tersedia tenaga penjaga kebersihan.

“Saat ini rumah singgah tersebut telah ditempati 2 pasien yang sedang berobat dan dijadwalkan pada minggu depan ada 2 pasien tambahan yang akan berangkat dari Tanjungpinang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis Dalduk KB) Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan, pada peresmian tadi juga dihadiri oleh Kadis Sosial Agustyawarman, perwakilan BPKAD, Bappelitbang dan Kabag Umum.

“Pada peresmian itu juga hadir Sekretaris Kelurahan Serdang Zulhidayat, perwakilan Puskemas Serdang dr Irine dan dr Tari, Ketua RW dan RT setempat, perwakilan warga serta perwakilan mahasiswa Tanjungpinang di Jakarta dan perwakilan kekerabatan masyarakat Tanjungpinang di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Rumah Singgah ini merupakan rumah singgah kedua Pemko Tanjungpinang yang sebelumnya pada November 2018 lalu telah di operasionalkan Rumah Singgah Pemko Tanjungpinang di Batam.

Untuk diketahui, Rumah Singgah ini adalah sebagai bentuk pemenuhan janji kampanye yang lalu serta dalam rangka memberikan kemudahan khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang sedang berobat di jakarta dan batam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here