Peresmian Kampung Durian Oleh Bupati Jember

0
139

Prioritas.co.id.Jember – Karena banyaknya tanaman durian di Desa Pakis maka,ini potensi untuk dibukanya destinasi wisata baru di Kabupaten Jember, tepatnya di Desa Pakis,Kecamatan Panti.

hari ini Kamis (21/3/19) telah dibuka dan resmikan oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR. diberi nama Kampung Durian.

Di Desa Pakis ini ada 7000 pohon durian, 1700 pohon durian ditanam ditanah Perhutani sedang sisanya ditanam ditengah masyarakat, sinergisitas Perhutani menjadi penting, sekaligus dari sharing hasil kepada masyarakat sejumlah satu miliyard lebih ini diwujudkan dalam bentuk sinergisitas supaya masyarakat bisa bertani dan lebih sejahtera.

Bupati Jember menjelaskan Pemerintah daerah mendukung kegiatan ini ” kita resmikan kampung ini menjadi Kampung Durian,kampung percontohan,kampung produksi durian kedepan kita bina managemen pasca panen, managemen distribusi dan pemasaran yang baik sehingga hasil panen duriannya bisa
Mensejahterakan masyarakat.

Launching destinasi wisata Kampung Durian ini dilanjutkan dengan penyerahan sharing kayu dan non kayu kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Dengan adanya wisata Kampung Durian ini,kepala Desa Pakis berharap hasil kopi dan durian juga wisatanya semakin dikenal orang sehingga konsumen bisa datang langsung ke Desa Pakis.pungkasnya (umar/Nanang.f / M. Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here