Dinas Perikanan Kembali Gelar Sosialisasi Pra Sehatkan di Pekon Karang Sari

0
209

prioritas.co.id.Pringsewu – Pra Sertifikasi Atas Tanah Pembudidaya Ikan (Pra Sehatkan) dari Dinas Perikanan kembali menggelar sosialisasi di Pekon Karang Sari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Mengajak masyarakat setempat untuk berkontribusi guna meningkatkan kualitas perekonomian, acara yang diselenggarakan di Balai Pekon Karang Sari, Minggu, (19/3/2019).

Aminah, perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, “pada acara sosialisasi hari ini, kami dari Dinas Perikanan kembali mengajak masyarakat setempat untuk menambah wawasan serta meningkatkan kualitas perekonomian dengan cara Pra Sertifikasi Atas Tanah Pembudidaya Ikan (Pra Sehatkan). Yang pada intinya masyarakat dapat memanfaatkan lahan mereka untuk membuat sertifikat gratis, apabila masyarakat mau memenuhi persyaratan untuk memiliki sertifikat tersebut, sertifikat tersebut bisa menjadi akses untuk penanaman modal kepada Bank, yang nantinya bisa digunakan menambah modal usaha masyarakat sendiri, serta nilai jual atas tanah milik mereka menjadi tinggi karena sudah mempunyai sertifikat tersebut,” ucapnya.

Sama halnya disampaikan Supriyono kepala Pekon Karang Sari mengatakan, “Saya sangat berharap kepada masyarakat yang mengikuti sosialisasi Pra Sehatkan pada hari ini, untuk mempelajari serta memikirkan tentang pentingnya kemajuan untuk meningkatkan kualitas perekonomian bagi masyarakat setempat, tepatnya terhadap warga yang membudayakan perikanan.

Lanjut Supriyono, “apabila masyarakat antusias dengan program sertifikasi ini, dan sudah membentuk satu kelompok yang terdiri dari sepuluh orang, akan dipinjamkan modal dari Dinas Perikanan yang bisa digunakan untuk membeli bibit dan pakan ikan, modal yang akan di berikan sebesar Rp. 50,000,000,- sampai membuahkan hasil dan menguntungkan masyarakat sendiri nantinya,” punkasnya.

Acara yang dihadiri Aminah dari Dinas Perikanan atau yang mewakili, Supriyono Kepala Pekon Karang Sari, dan Masyarakat setempat. (Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here