Ini Komitmen Cabup Madina Harun Mustafa untuk Anak Muda

0
0

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Pasangan Calon Bupati Madina nomor urut 1 Harun Mustafa Nasution hadiri bicara santai bersama GenZ yang dilaksanakan di Cafe Daun jalan Prof Andi Hakim Nasution, Kelurahan Pidoli, Kecamatan Panyabungan Minggu (20/10/2024).

Dewi Putri Rahmadani Lubis selaku kordinator GenZ Madina mengatakan, acara bicara santai bersama Cabup Madina Harun Mustafa Nasution ini bertemakan” Tanya Harun ” Dan dihadiri kalangan mahasiswa.

” Ia kami bicara santai terkait visi dan misi Paslon Harun- Ichwan dan kami beri masukan setelah kami lakukan bedah Visi dan Misi khusus nya masalah generasi muda dan komitmen Paslon 1 terhadap pengembangan pendidikan, ” Kata Dewi.

Harun Mustafa Nasution hadir di acara bicara GenZ didampingi Istri Devi Sebayang dan Istri Cawabub sendiri Andi Andini Surya Pravista.

Kegiatan bicara santai bersama Harun Mustafa Nasution ini sendiri diwarnai tanya jawab antara audens dengan Cabup Harun Mustafa Nasution.

Sejumlah pertanyaan pada acara itu mengarah kepadan komitmen Paslon Harun- Ichwan terhadap generaai muda dan pengembangan pendidikan.

Menjawab itu, Harun Mustafa Nasution menjelaskan komitmen nya memberikan penguatan bagi generasi muda dengan pendidikan, pengetahuan dan keterampilan yang baik supaya generasi muda dapat mengimplementasikan pengetahuannya agar lebih produktif.

Saat ini kata Harun masih banyak generasi muda yang belum memperoleh pendidikan cukup. Ini berdasarkan kelompok umur dan kualifikasi pendidikan.

Untuk itu, kata dia, generasi muda yang potensial itu harus difasilitasi untuk melanjutkan pendidikannya. Minimal sampai jenjang perguruan tinggi.

” Karena itu modal bagi mereka untuk bisa mengakumulasi pengetahuan. Selain itu juga meningkatkan pengetahuan dan kemahiran teknikal, sehingga bisa berperan di masyarakat,” katanya.

Saat ini kata Harun Mustafa generasi muda harus memiliki skil. Persaingan semakin ketat dalam mendapatkan pekerjaan. Jadi Generasi muda harus bisa mandiri.

Untuk misi lainnya kata Harun Mustafa Nasution dalam Infrastruktur Pendidikan, melakukan rehabilitasi dan pembangunan sekolah baru bagi daerah yang membutuhkan juga menjadi agenda misi kepemimpinan Harun- Ichwan ketika dipercaya meminpin Mandailing Natal kedepan.

Untuk mendukung program misi ini semua, tentu kata Harun harus di lengkapi dengan misi seperti memberikan penilaian atau riwod bagi tenaga pendidik yang berprestasi. Kemudian memberikan motivsi yang berhubungan dengan daya saing, kraatifitas dan inovasitas.

Selain itu jelasnya, menambah alokasi anggaran beasiswa bagi Hafiz dan Tahfiz serta anak didik dan mahasiswa berpreatasi juga menjadi agenda nantinya.

Dari semua Visi dan Misi kata Harun Mustafa dihadapan GenZ yang terpenting pelaksanaannya nanti.

” Ia berharap GenZ harus mampu hadapi tantangan jaman, karena jelas kunci keberhasilan itu ada di tangan masing masing. Kemauan merubah hidup itu harus dari diri sendiri. Ciptakan sendiri lapangan kerja nanti Pemerintah akan hadir mendukung, ” Kata Harun Mustafa.

Diakhir acara GenZ deklarasikan diri dukung Paslon Harun- Ichwan dalam Pilkada Madina. Mereka siap mendukung dan mengawal kemenangan. (Putra)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here