Jelang Pelantikan Presiden, Polres PSP Bersama TNI Gelar Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

0
0
TNI polri bersama Instansi terkait saat melakukan patroli KRYD dikota Padangsidimpuan dalam rangka Harkamtibmas dengan meninjau sejumlah objek Vital

P.Sidimpuan.prioritas.co.id – Memasuki pelantikan presiden dan Wakil Presiden dan menjelang Pilkada Serentak 2024 , Polres Padangsidimpuan bersama dinas Terkait melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam rangka cooling system di hukum polres Padangsidimpuan, Sabtu (19 April 2024) malam.

kegiatan KRYD tersebut dipimpin oleh kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna SH, S, IK, MH melalui KBO Sat Intelkam IPDA Edi Sitompul dengan melibatkan personil Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS , dishub dan Satpol PP dengan sasaran Sajam, Senpi, Amunisi, Bahan Peledak, Narkoba, 3C, Perjudian, Miras, Prostitusi,Balap Liar, Aksi Tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya untuk pemeliharaan kamtibmas yang aman di Wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan diawali Apel bersama yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres Padangsidimpuan di lanjutkan Patroli dengan
Rute yang dilalui Jl.Mesjid Raya Baru – Jl. Sultan Hasanudiin – Jl.Moh.Tohir dly – Jl.Imam Bonjol – Jl.Sisingamangaraja – Jl.Raja Inal Siregar – Jl. Ujung Gurap – Jl. Raja inal Siregar – Jl. Sisingamangaraja – Mako Polres Padangsidimpuan.

Saat apel pengecekan kekuatan dan kesiapan tersebut KBO Sat intelkam polres Padangsidimpuan IPDA Edi Sitompul menyampaikan arahan terkait tehnis dalam pelaksanaan tugas Patroli gabungan sinergitas TNI-Polri.

Setelah pelaksanaan apel pengecekan, personel gabungan langsung melaksanakan Patroli dibeberapa titik lokasi keramaian di dalam kota Padangsidimpuan , menyambangi obyek vital, kantor penyelenggara Pemilu, Kantor Bawaslu Padangsidimpuan, Gudang Logistik KPU, warkop, cafe dan warga masyarakat yang berkumpul untuk diberi imbauan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna SH, S.Ik,Mh mengatakan bahwa patroli gabungan ini adalah upaya cooling system yang dilaksanakan Polres Padangsidimpuan bersama Kodim 0212/TS alam menjaga harkamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden serta menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang.

Patroli ini merupakan kegiatan rutin Polres Padangsidimpuan dalam rangka mendukung KRYD. Selain antisipasi 3C, Polisi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Jelasnya.

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di malam hari khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan. “Tuturnya.

“Oleh Karena itu kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, diawali dari lingkungannya masing, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” Imbuhnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Padangsidimpuan dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pilkada di kota Padangsidimpuan. (Sabar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here