Kapolres Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan dan Deklarasi Anti Narkoba di Kampus UIN Padangsidimpuan

0
0
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr wira prayatna SH, S, IK, MH Jadi narasumber acara seminar wawasan kebangsaan di UIN Syahada.

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Kepala Kepolisian Resor padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna S.H., S.I.K., M.H menjadi Narasumber Seminar Wawasan Kebangsaan dan Deklarasi Anti Narkoba Yang digelar oleh Universitas Islam Negeri (UIN Syahada) Padangsidimpuan, Selasa (15 Oktober 2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Auditorium UIN Syahada Padangsidimpuan juga dihadiri Kabag SDM AKP SULHAN A. SIREGAR SH, Kasat Binmas IPTU SULAIMAN RANGKUTI, Wakil Rektor III UIN Syaha Dr. Ikhwanuddin Harahap, MAg, Wakil Rektor I Dr. Erawadi, MAg, Kabiro Ratonggi MAg, Ka Upt Yusri Fahmi, SAg, MHum, Kasubbag Layanan Akademik Anni Suaidah Nasution, SAg, Ketua LPM Dr. Akhiril Pane, Mpd, Upt Ma’Had Aljamiah Dr. Muhlison, MAg, Upt Pengembangan Karir Rayendriani Fahmi Lubis, MAg selanjut Personil Polres Padangsidimpuan, Para Dosen UIN Syahada Padangsidimpuan dan Mahasiswa dan mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna S.H., S.I.K., M.H dalam memberikan materi terkait wawasan kebangsaan mengatakan bahwa saat ini wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda, dimana dapat membantu mereka memahami sejarah dan budaya negara serta mengembangkan nasonalis.

Nilai-nilai kebangsaan ini menjadi panduan dan pedoman bagi Bangsa Indonesia, untuk membangun jati diri bangsa , dan membangun kesadaran mengenai sistem kenegaraan dan sistem nasional, dalam menata kehidupan bangsa dan negara, ujarnya.

Oleh karena itu, nilai-nilai kebangsaan ini katanya perlu disosialisasikan, diinternalisasikan, dan diinstitusionalkan secara terus menerus kepada semua generasi bangsa dan disesuaikan dengan dinamika tuntutan perkembangan zaman.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan menyambut baik bisa saling berbagi pengalaman dengan pihak UIN Syahada Padangsidimpuan. “Ini sungguh kehormatan yang luar biasa di hadapan Rektor dan para Dosen, kita bisa saling berbagi pengalaman, saling sharing dengan suasana penuh keakraban,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Dr Wira juga berpesan kepada generasi muda yang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan ini agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan peredaran narkoba yang mana dapat merugikan diri kita sendiri, dimana contoh kenakalan remaja yang mesti dihindari yakni tawuran, narkoba dan miras serta perilaku menyimpang lainnya.

Mari kita semua terkhusus para mahasiswa dan mahasiswi UIN Syahada Padangsidimpuan yang hadir ditempat ini, tumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dalam hati dan benak kita yang berlandaskan Pancasila dan norma-norma yang ada ” pesan Kapolres.

Sementara Pihak UIN Syahada Padangsidimpuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan atas terselenggaranya Seminar Wawasan Kebangsaan dan deklarasi Anti Narkoba.

“Kami merasa sangat terhormat bisa menerima materi langsung dari Bapak Kapolres AKBP Dr Wira Prayatna Kami merasa mendapat bimbingan, selain dibekali dengan keilmuan juga kita mendapatkan sosial spirit yang harus sama-sama dibenahi untuk kemajuan bersama.

Setelah Seminar Wawasan Kebangsaan/Kuliah Umum oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr.WIRA PRAYATNA SH.SIK.MH. dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para mahasiswa/mahasiswi dan deklarasi dan diisi dengan Deklarasi Anti Narkoba serta Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba kemudian acara di Akhiri dengan Fhoto bersama. (Sabar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here