Ribuan Massa Hadiri Rapat Akbar Konsolidasi Siap Menangkan Hapendi Gempar di Kota Padangsidimpuan

0
0
Ribuan Massa Hadiri rapat Akbar konsolidasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Harapan bunda sihoring koring kelurahan batunadua jae. (Fhoto: Sabar)

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Ribuan orang dari Tim Pemenangan di tingkat Kelurahan/Desa hingga Dusun/Lingkungan di Dua Kecamatan yaitu Padangsidimpuan Utara dan Selatan, siap menangkan pasangan calon Dr Hapendi Harahap, SH, SpN, MH, dan Gempar Nauli Hamonangan Nasution, SSos, MSP, (Hapendi-Gempar) di Pilkada mendatang.

Pernyataan siap menangkan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan nomor urut tiga (No.3), Hapendi-Gempar dari ribuan orang ini tercetus di sela acara Akbar rapat konsolidasi dan pemantapan Tim Pemenangan Caraka dari dua Kecamatan, Padangsidimpuan Utara dan Selatan, Rabu (09/10/2024).

“Sanggupnya saudara-saudara kami semua mencari teman atau keluarga untuk bergabung memenangkan pasangan Hapendi-Gempar?” tanya calon Wali Kota Padangsidimpuan No.3, Hapendi, yang langsung dapat jawaban serempak dari ribuan peserta yang hadir ‘sanggup’.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sihoring-horing, Kota Padangsidimpuan ini, Hapendi juga menyebut, alasan mengapa ia memilih Gempar sebagai calon Wakil Wali Kota-nya di Pilkada kelak. Kata Hapendi, keputusan memilih Gempar ini, sudah mendapat restu dari mantan Bupati Padang Lawas Utara dua periode, Drs H Bachrum Harahap.

“Saya sudah meminta izin dan restu ke Udak (Paman-red) Bachrum (ayah mertua Gempar). Yaitu, untuk menggandeng saudara Gempar menjadi calon Wakil Wali Kota. Dan Udak Bachrum meyakinkan bahwa, Gempar adalah orang yang jujur dan baik,” tegas Hapendi.

Jadi, kata Hapendi, inilah alasannya mengapa memilih Gempar jadi calon Wakil Wali Kota-nya. Jangan sampai, kepemimpinan Padangsidimpuan 5 tahun ke depan, ingin Hapendi, jatuh ke tangan orang-orang yang korup.

Pembangunan Padangsidimpuan yang Stagnan

Dari perantauan di Ibu Kota, Hapendi sejauh ini melihat, pembangunan di Kota Padangsidimpuan cenderung stagnan, bahkan mundur. Ia menduga, kemunduran pembangunan di Kota Padangsidimpuan ini, lantaran terlalu banyak dugaan kebocoran anggaran akibat ulah oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

“Andai saja, anggaran itu tepat sasaran, pasti sudah banyak perbaikan pembangunan. Baik dari segi infrastruktur, perekonomian, pertanian, hingga pendidikan di Padangsidimpuan ini. Tapi nyatanya, saat ini masih jauh dari harapan,” terangnya.

Terbukti, kata dia, beberapa waktu belakangan, banyak pejabat di jajaran Pemko Padangsidimpuan yang tersandung kasus korupsi oleh aparat penegak hukum. Jadi, ia memastikan, jika terpilih nanti, Hapendi-Gempar akan merubah itu semua. Dan pastinya, tak akan terulang kejadian yang sama.

Satukan Visi Menuju Padangsidimpuan Lebih Baik

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota No.3, Gempar Nauli Hamonangan Nasution, mengatakan, kehadiran Tim Pemenangan di sini, adalah dengan satu visi. Yaitu, untuk perubahan Kota Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik.

“Kami berniat membangun Kota Padangsidimpuan dengan membawa semangat Salumpat Saindege dan mengingat kearifan lokal kita di Bumi Dalihan Natolu. Yang mana, dengan semangat persaudaraan dan kekompakan kita pasti menang,” tegas Gempar.

Untuk itu, dia menekankan ke segenap Caraka, agar tetap solid dan satu visi. Demi, perubahan Padangsidimpuan yang lebih baik. Dia mengingatkan tugas dari para Caraka yang hadir. Yaitu, penyambung lidah dari Paslon kepada masyarakat untuk memilih Hapendi-Gempar.

“Sampaikan ke saudara-saudara kita semua tentang visi dan misi Paslon No.3, Hapendi-Gempar. Agar, mereka tergerak untuk menangkan dan mencoblos Hapendi-Gempar pada 27 November mendatang di TPS,” tukas Gempar menutup.

13 Kursi DPRD Dukung Hapendi-Gempar

Sedangkan, Ketua DPC Partai Hanura Padangsidimpuan, Marataman Siregar, SH, yang juga anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, menyebut bahwa, total suara yang berada di legislatif yang mendukung Hapendi-Gempar berkisar 47.000.

“Sebagai peta politik untuk kita ketahui bersama, dari 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan 13 di antaranya berasal dari Partai politik pengusung Paslon No.3, Hapendi-Gempar,” kata Marataman.

Kata Marataman, sebagai anggota legislatif yang berada di DPRD Kota Padangsidimpuan, jika nanti Hapendi-Gempar terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024-2029, maka ia akan mengawasi penuh janji-janji politik Paslon tersebut. Agar, janji-janji politiknya benar-benar terealisasi.

“Jangan kalian ragu, jika mereka tidak menepati janjinya (politik), maka saya satu dan 12 teman saya yang lain yang menjadi tantangan bagi mereka (Hapendi-Gempar), untuk menunaikan janji politiknya,” tandas Marataman.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Tim Pemenangan Hapendi-Gempar, Indar Sakti Tanjung, ST. Serta, hadir juga perwakilan dari Partai politik pengusung Paslon Hapendi-Gempar. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here