Polres PSP Lakukan Pengamanan Even Jalan Sehat 1.000 Langkah Bersama Kopi ABC

0
0
Personil Polres Padangsidimpuan saat melakukan pengamanan Even jalan sehat 1.000 langkah bersama Kopi ABC.

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Untuk menyukseskan dan meriahkan even jalan sehat 1.000 langkah bersama Kopi ABC, Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pengamanan, Minggu (6/10/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Quick Wins Presisi Polri “Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas ,” yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada 2024.

Kegiatan ini diadakan di Alaman Bolak Jalan Sudirman, kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan dengan pengamanan Personil polres Padangsidimpuan.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengikuti Jalan Santai, kegiatan ini juga berhasil menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah tersebut.

Kehadiran anggota Polri dalam acara ini memberikan rasa nyaman dan aman bagi Para peserta yang mayoritas merupakan peminum setia Kopi ABC ini begitu antusias mengikuti jalan sehat 1.000 langkah yang bersamaan dengan car free day Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira prayatna SH, S, IK melalui Kabagops AKP Pandapotan Butar Butar SH menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras anggota dalam menjalankan tugas pengamanan ini.

Dengan terciptanya keadaan aman dan kondusif, masyarakat dapat meriahkan even jalan sehat 1.000 langkah bersama Kopi ABC dengan penuh suka cita.

Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semua pihak diharapkan dapat terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan nyaman bagi semua warga,” ungkap nya.

Sementara PJ Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor, SSos, MAP, didampingi Mohd. Ary Junaidi DP. Lubis, SE, M.M Pj. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan resmi melepas acara Jalan Sehat 1000 Langkah bersama Kopi ABC dari Alaman Bolak Padang Nadimpu tersebut.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti jalan sehat 1.000 langkah Kopi ABC ini,” kata Penanggung Jawab Acara, Raja Inal, melalui Area Promotion Supervisior Kopi ABC Kota Padangsidimpuan, Fadly Rahman, ke wartawan.

Kata Fadly, antusiasme yang luar biasa dari masyarakat menyambut kegiatan ini terbukti, dari hasil penjualan paket produk Kopi ABC yang sudah terjual sebanyak 3.700 buah sejak Jumat (04/10/2024) lalu.

“Itu, belum termasuk peserta yang hadir di lokasi yang sekaligus berolahraga di tengah momen car free day setiap Minggu pagi,” imbuhnya.

Menurut Fadly, pihaknya mengadakan kegiatan ini dalam rangka menjaga kesehatan dan mengapresiasi peminum setia Kopi ABC di Kota Padangsidimpuan. Sejauh ini, Kopi ABC sudah dua kali mengadakan even seperti ini.

“Kegiatan seperti ini sudah pernah kita lakukan pada 2023 lalu. Intinya, kami mengaktifkan kembali even-even seperti ini setelah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan, target kami tahun depan juga akan menggelar kegiatan seperti ini lagi,” harapnya.

Ia menjelaskan, adapun rute jalan sehat 1.000 langkah Kopi ABC ini mulai dari Alaman Bolak, Simpang PU, Jalan Ahmad Yani, Jalan S Parman, Simpang Jalan Soeprapto (belok kanan), Simpang Jalan Kapten Koima, Kantor Satpol PP, Simpang Bank BRI Cabang Padangsidimpuan (belok kanan), Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan kembali lagi ke Alaman Bolak.

Fadly mengaku, untuk peserta even ini berasal dari masyarakat umum peminum setia Kopi ABC. Artinya, semua usia bisa ikut dalam even jalan sehat 1.000 langlah Kopi ABC ini tanpa ada batasan apapun.

Hadiah Utama Door Prize Sepeda Motor

Selain jalan sehat, sambung Fadly, door prize dengan puluhan hadiah menarik juga memeriahkan even ini. Untuk door prize sendiri, setidaknya ada 3 jenis pengundian.

Pertama, pengundian jalan sehat. Di mana, jika sudah membeli paket penjualan produk Kopi ABC seharga Rp20 ribu berisi, kaos, satu renteng produk, dan kupon di awal dengan Panitia, maka bisa ikut pengundian door prize.

Kemudian yang kedua, ada kupon selling on the spot. Artinya, bagi siapapun yang mengunjungi dan membeli produk Kopi ABC di stand jalan sehat senilai Rp20 ribu itu juga akan mendapatkan kupon undian door prize.

“Namun, kupon dan hadiahnya berbeda dengan yang undian jalan sehat,” rincinya.

Dan terakhir, pihaknya juga mengadakan penukaran bungkus kosong Kopi ABC. Misalkan ada pelanggan setia membawa bungkus kosong Kopi ABC varian apa saja sebanyak 20 pcs, maka mereka bisa menukarkannya dengan satu kupon undian door prize berhadiah.

“Untuk hadiah utama door prize jalan sehat 1.000 langkah Kopi ABC ini adalah, satu unit sepeda motor. Selain itu juga ada, sepeda gunung, kulkas satu pintu, dispenser, setrika, dan puluhan hadiah menarik lainnya,” tegasnya.

Dia berharapan ke konsumen setia, agar jangan pernah bosan minum Kopi ABC. Semakin banyak peminum setia Kopi ABC, maka akan jauh lebih banyak lagi nantinya even-even menarik seperti ini.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih ke Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Timur Tumanggor, yang turut hadir memeriahkan kegiatan jalan sehat 1.000 langkah Kopi ABC ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Padangsidimpuan atas kesediaannya memberikan izin dan pengamanan. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses hingga berakhir,” tutup Fadly.

Menunjang Kesehatan dan Geliat UMKM Padangsidimpuan

Terpisah, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Timur Tumanggor, juga mengapresiasi Kopi ABC atas inisiasinya menggelar jalan sehat 1.000 langkah ini. Pihaknya mengaku mendukung penuh kegiatan masyarakat khususnya di bidang olahraga.

“Dengan berolahraga rutin, harapannya akan tercipta masyarakat Kota Padangsidimpuan yang jauh lebih sehat,” ucapnya.

Dia mengaku, ke depan akan bergandengan dengan pihak swasta atau stakeholder lainnya guna menambah antusiasme masyarakat mengikuti car free day.

Sebab, selain menunjang kesehatan masyarakat, geliat UMKM di car free day tampak berjalan dengan baik. Dan dengan demikian, ekonomi masyarakat akan jauh lebih baik dan meningkat.

“Bisa kita lihat bersama pada momen car free day hari ini, UMKM kuliner di sekitar Alaman Bolak banyak peminat. Ini akan terus kita dorong agar sektor perekonomian masyarakat bertumbuh dengan baik,” tegas Pj Wali Kota.

Ia juga berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terus berlangsung. Guna, mendukung kesehatan jasmani dan rohani masyarakat. Sekaligus, ia berharap masyarakat dapat mengikuti car free day secara rutin setiap pekannya.

“Atas nama Pemko Padangsidimpuan, kami ucapkan terima kasih ke Kopi ABC yang telah menggelar acara jalan sehat 1.000 langkah ini. Semoga masyarakat Kota Padangsidimpuan yang mengikutinya bertambah sehat,” harapnya.

Sebagai informasi, sebelum pelepasan jalan sehat 1.000 langkah para peserta terlebih dahulu mengikuti senam Zumba sebagai pemanasan. (sabar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here