Kapolres PSP Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

0
0
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna, SH, S.I.K.,M.H. melaksanakan silaturahmi sekaligus mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat yang berlangsung Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Rabu,(2/10/2024) Pagi.

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Untuk menciptakan pilkada damai, Aman dan Kondusif Tahun 2024 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna,SH, S.I.K., M.H. melaksanakan silaturahmi sekaligus mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat yang berlangsung Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Rabu, (2/10/2024) Pagi.

Selain Kapolres hadiri juga acara silahturahmi Itu Antara Lain ; Camat Padangsidimpuan Selatan AHMAD TOIB SIMANJUNTAK, S.I.P, M.S.P, Camat Padangsidimpuan Batunadua Antony, S.H, Camat Padangsidimpuan Tenggara Eka Yanti Batubara berikutnya Kapolsek Batunadua AKP Tommat Saragih, S.H, Kasat Binmas polres Padangsidimpuan IPTU Sulaiman Rangkuti, Danramil diwakili oleh Sertu Hery Susandi, para Lurah, Kades, Sekdes sekecamatan Padangsidimpuan Selatan, Batunadua dan Tenggara Para Kepling, Kadus sekecamatan Padangsidimpuan Selatan, Batunadua dan Tenggara, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Pegawai dan staf kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Personil polres Padangsidimpuan.

Amatan Acara diawali Penyambutan Kapolres Padangsidimpuan dengan Tradisi Adat Batak Angkola yaitu mangulosi.

Dalam sambutannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna mengatakan, kehadirannya sebagai upaya menjaga dan mempererat silaturahmi dengan Semua Pihak yakni Polri dengan Pemerintah, TNI serta stakeholder terkait.

Dirinya berharap kegiatan silaturahmi ini penting untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024.

“Situasi yang kondusif tidak datang begitu saja, tentu harus ada dukungan dari semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pihak dalam kegiatan ini, yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas sosial di Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di lapangan.

“Saya harapkan kepada seluruh pihak untuk merangkul Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Jika terjadi permasalahan di lapangan, sekecil apa pun itu, sampaikan kepada mereka. Informasi tersebut akan diteruskan kepada kami untuk mengambil keputusan yang tepat,” kata Kapolres.

Menyadari potensi konflik akibat perbedaan pilihan politik, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga hubungan baik dan menghindari konflik.

“Walaupun berbeda pilihan politik, saya meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga silaturahmi antar sesama. Jangan mudah terpancing isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan posisi netral Polri dan TNI dalam Pilkada Serentak 2024.

“Polri dan TNI selalu bersinergi dalam memelihara Kamtibmas guna kelancaran Pilkada. Kami berada dalam posisi netral, tidak memiliki hak pilih, dan kami berharap dukungan dari semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” jelasnya.

Mewakili pemerintah, Camat Padangsidimpuan Selatan AHMAD TOIB SIMANJUNTAK, S.I.P, M.S.P mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres yang telah memberikan himbauan terkait Kamtibmas di Kota Padangsidimpuan.

Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Padangsidimpuan . Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” Imbuhnya.

Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Kota Padangsidimpuan, khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan , dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan keamanan yang berarti. ”

Kita semua harus bersatu padu, menjaga kedamaian dan ketertiban, demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here