Enam Unit Rumah Terbakar Di Medan Petisah

0
99
Api Melahap Sejumlah rumah warga di Kecamatan Medan Petisah, Foto : Handoko

Prioritas.co.id, Medan – Sebanyak enam unit rumah yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk hangus terbakar di lalap si jago merah di Jalan Iskandar Muda Baru, Gang Mawar, Lingkungan 7, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamtan Medan Petisah, Sabtu (03/03) pukul 09:05 wib.

Sempitnya akses masuk ke lokasi kebakaran karena padatnya pemukiman warga, membuat petugas Pemadam Kebakaran dan warga setempat kewalahan dan terus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

”Kami berusaha menyiram air bahu-membahu dengan ember dari bawah dan ada juga yang terpaksa harus memanjat di atas atap rumah warga untuk memadamkan api yang semakin membesar,” ujar salah seorang petugas Pemadam Kebakaran, di lokasi kejadian.

Informasi yang di peroleh dari Pusdalops – PB BPBD Kota Medan menyebutkan bahwa objek yang terbakar adalah sebanyak 6 unit Rumah, yang berada di pemukiman kawasan pada rumah dan penduduk dengan persentase yang terbakar untuk lima unit rumah di perkirakan mencapai 80 persen dan satu unit rumah mencapai 40 persen yang terbakar.

Petugas Pemadam KEbakaran dan Sejumlah Warga Memadamkan APi YangmElahap Rumah Warga, Foto : Handoko

Hembusan angin yang kencang dan sebagian material rumah yang terbuat dari kayu membuat api semakin marak sehingga cepat merambat kerumah yang ada di sebelahnya di tambah sulit nya dan sempitnya area pemukiman membuat warga dan petugas pemadam kebakaran harus bekerja extra keras dan berhati-hati memadamkan api dari atas atap rumah demi menjaga keselamatan.

Warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api serta di bantu 6 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat di padamkan satu jam kemudian.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Penyebab kebakaran ini masih dalam penyilidikan pihak kepolisian dan kerugian di taksir ratusan juta.(Handoko)