Kelenteng Kwan In Neo Nomor Dua Tertua di Tanjungpinang

0
0

Tanjungpinang.prioritas.co.id – Kelenteng Kwan In Neo salah satu kelenteng nomor dua tertua di Kota Tanjungpinang, umurnya kini mencapai 200 Tahun lebih. Jumat (20/9)

Untuk diketahui, kelenteng di Tanjungpinang ada banyak dan menyebar lokasinya di hampir seluruh kecamatan. Namun ada beberapa kelenteng bersejarah di Tanjungpinang yang namanya cukup populer dan menjadi tujuan wisata turis lokal dan mancanegara seperti Kelenteng yang ada di Senggarang.

Kelenteng Kwan In Neo lokasinya berada Sungai Ladi Kecamatan Tanjungpinang kota, Kota Tanjungpinang kepulauan Riau. Kelenteng ini memiliki warna sangat cantik.

Chandra (44) generasi kelima setelah Bapaknya Useng (74) mengatakan kepada media ini, dimana keberadaan Kelenteng Kwan In Neo sudah cukup lama atau sekira 200 tahun lebih.

“Ada perbedaan di tempatnya dengan di tempat kelenteng lain, klo di Kelenteng Kwan In Neo ini kita hanya mengadakan acara sembayang keselamatan, dalam satu tahun ada sebanyak tiga kali, tepatnya di bulan Pebruari, Juni dan bulan Setember tanggal 19 China. “Ujarnya.

Tampak di lokasi kelenteng ada sejumlah orang yang sedang mengikuti acara sembayang. dan Kelenteng ini memilik daya tarik tersendiri dan ada juga di bawah bangunan kelenteng tempat pemancingan ikan.

“Harapannya semoga kedepannya kelenteng yang kita jaga dan dirawat ini dpat lebih banyak dikunjungi orang, Tutupnya. (Ks)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here