Tingkatkan Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada 2024, Polres PSP Gelar Sispamkota

0
0
Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja berlangsung di Stadion H.M Nurdin di Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan.sabtu (24/8) 2024) pagi.

P.sidimpuan.prioritas.co.id – kepolisian Resor (Polres) Padangsidimpuan menggelar Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja dalam rangka Persiapan Pilkada tahun 2024 di wilayah Polres Padangsidimpuan.

Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja dilaksanakan di Stadion H.M Nurdin di Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan.sabtu (24/8) 2024) pagi.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama personil Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS , Brimob, Satpol PP.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr.Wira Prayatna,SH.,SIK.,MH di lanjutkan Pengecekan Personil Oleh Kasat Samapta AKP H. Naibaho,SH.,MH. Juga
dihadiri oleh Wakapolres Rahman Takdir Harahap,SH, Danyon C Brimob Polda Sumut KOMPOL Dr. Buala Zega,SH.,MH, ⁠PJU Polres Padangsidimpuan , dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr. Prayatna., mengatakan Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja tersebut digelar untuk mempersiapkan langkah-langkah secara menyeluruh pada setiap tahapan pengamanan tahapan Pilkada 2024.

“kegiatan ini digelar sebagai bentuk gambaran secara utuh rangkaian pengamanan pada tahapan Pilkada 2024 di wilayah hukum polres Padangsidimpuan ” katanya.

Dalam latihan ini memperlihatkan skenario situasi yang terjadi selama proses pemilihan, pengamanan TPS, respon cepat terhadap situasi darurat, seperti adanya unjuk rasa yang berbuntut pada aksi anarkis.

Tentunya dengan simulasi ini, pihaknya bersinergi dengan instansi terkait sudah siap dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024 nanti.

“Harapan kita semua pelaksanaan Pilkada dikota Padangsidimpuan nanti berjalan dengan sukses dan lancar, dalam situasi aman, damai dan sejuk” ucap AKBP Wira.

Selain pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Praja, ada juga pembekalan materi dan Tactical Floor Game (TFG) semua itu disiapkan untuk menghadapi setiap situasi yang bisa saja terjadi pada setiap tahapan pilkada 2024.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan personel dapat memahami situasi yang ada di lapangan, sehingga tau harus berbuat apa dan tindakan apa,” pungkas Kapolres Padangsidimpuan AKBP Wira Prayatna.

Amatan Pukul 13.30 wib kemudian dilakukan Apel Konsolidasi oleh Danyon C Brimob Polda Sumut KOMPOL Dr. Buala Zega,SH.,MH bersama Wakapolres Padangsidimpuan KOMPOL Rahman Takdir Harahap,SH. Selanjutnya Pukul 14.00 wib seluruh rangkaian pelatihan Sispamkota Oprasi Mantap Praja dalam rangka persiapan Pilkada tahun 2024 selesai dilaksanakan. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here