Irigasi Jebol, Bhabinkamtibmas Polsek Batuandua Gotong Royong bersama Warga

0
0
Bhabinkamtibmas Polsek Batuandua Polres Padangsidimpuan Bripka Reki Susanto, S.H.,M.pd. berbaur bersama warga melakukan gotong royong memperbaiki Irigasi sawah dibatunadua

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Sebagai upaya menjalin kemitraan dan silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Batuandua Polres Padangsidimpuan Bripka Reki Susanto, S.H.,M.pd, turut bergotong royong bersama warga dan Petan di Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua kota Padangsidimpuan, untuk memperbaik saluran air irigasi ke sawah masyarakat, Sabtu (24 Agustus 2024)

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini difokuskan untuk memperbaiki saluran irigasi dan Bendungan Air yang Mengairi persawahan yang membutuhkan air sehari hari dari 7 Desa Yang selama ini terdampak kekeringan akibat tertimbun dan jebol.

Dengan menggunakan peralatan cangkul Bripka Reki Susanto bersama warga binaannya membersihkan rumput, sampah dan tanah yang menumpuk di sepanjang saluran irigasi yang rusak menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar keseluruh persawahan warga di 7 desa.

“Mudah-mudahan air dapat mengaliri area sawah dengan baik karena irigasi sudah di perbaiki secara bersama-sama, semoga segera kembali berfungsi seperti semula, “tuturnya.

Disela sela kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Pesan kamtibmas kepada warga antara lain mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi, menjaga keamanan dan ketertiban ataupun dalam bentuk kerja sama menciptakan suasana yang bersih dan aman.

Ia juga mengajak warga agar tetap bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak yang merupakan tanggung jawab bersama dan menghimbau kepada warga agar melaporkan pabila ada permasalahan yang terjadi untuk segera dicarikan solusi agar tidak berkembang.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr. Wira Prayatna, S.H., S.I.K., M.H Melalui Kapolsek Batuandua AKP T Saragih mengatakan ”Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Batuandua Polres padangsidimouan dengan warga desa binaannya, guna membantu tercapainya kenyamanan masyarakat dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat”. pungkasnya.

Amatan hadir dalam kegiatan gotong royong itu Asisten II Kota Padang sidimpuan RAHUDIN, Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang sidimpuan bersama Tim, Camat Padangsidimpuan Batunadadua,Ibu Lurah dan Bapak Kepala Desa dari 7 Desa yang terdampak kekeringan bersama Warga. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here