Gubernur Serahkan Piagam Penghargaan, Ternyata Sosok Plt Ketua DPC HNSI Bintan

0
0
Direktur PT BIG, Dinaria sekaligus Plt Ketua DPC HNSI Bintan yang menerima langsung penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Bintan.prioritas.co.id – Hari ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) telah membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelola Kawasan Konservasi Perairan. Guna memperkuat pengelolaan dan perlindungan kawasan konservasi, Kamis (22/08/2024).

Perlu diketahui, Pembentukan UPTD tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan langsung dari Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM kepada Kepala Dinas Kelautan & Perikanan (DKP) Kepri, Said Sudrajat di daerah Dompak.

Kegiatan tadi pagi hari dihadiri oleh perwakilan dari USAID yakni lembaga yang turut mendorong pembentukan UPTD. Dalam sambutannya, Ansar menegaskan komitmen Pemerintah untuk melindungi ekosistem perairan yang sangat penting bagi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

” Pembentukan UPTD ini merupakan langkah signifikan dalam upaya untuk melindungi kawasan konservasi perairan. Sekaligus diharapkan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan berkelanjutan, ” Ujar Ansar di hadapan ratusan peserta maupun para tamu undangan.

Dalam kesempatan dimaksud tepat pada pukul 10.33 Wib, Ansar juga turut menyerahkan
piagam penghargaan kepada para sejumlah pihak tertentu. Disaksikan berbagai macam LSM, Ormas, OKP dan satu diantaranya ada anggota HNSI Kepri/Bintan ialah Jardin, Joko, Lelo Polisa Lubis serta Riyadi.

Ialah PT Bintan Intan Gemilang (BIG) selaku Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang juga sudah menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kepri atas komitmennya menjaga konsistensi penerapan standard mutu melalui pengujian produk hasil kelautan & perikanan di UPTD Balai Pengujian Mutu dan Pengembangan Produk (BPMP2KP) Kepri.

Tampak Direktur PT BIG, Dinaria (Plt Ketua DPC HNSI Kabupaten Bintan) yang langsung menerima secara simbolis penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Kepri dekat Gedung Aula Balairung Wan Seri Beni, Bandar Seri Kota Piring, Pulau Dompak Seri Darul Makmur, Kota Tanjungpinang. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here