Festival Drumband Meriahkan HUT RI ke-79 di Madina

0
0

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar festival drumband dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Mesjid Agung Nur Ala Nur, Sabtu-Minggu (10-12/8/2024)

Festival drumband yang berlangsung selama dua hari itu diikuti 14 SD dan 8 SMP ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution bersama pembukaan seluruh kegiatan acara HUT RI pada Sabtu (10/8/2024) kemarin.

Dihari kedua festival drumband langsung disaksikan Plt Kadis Pendidikan Madina Sahnan Pasaribu, dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan Madina.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina Sahnan Pasaribu didampingi Kabid Dikdas Deni Haryono menyampaikan, kegiatan festival drumband pelajar SD dan SMP ini untuk memeriahkan HUT RI ke-79.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga untuk mengajari para pelajar pentingnya kekompakan tim, karena tanpa kekompakan musik yang dikeluarkan dari drumband ini tidak akan bagus,”jelasnya.

Dalam memeriahkan HUT RI selain melaksanakan Festival Drumband tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan Madina juga melaksanakan Cerdas Cermat tingkat SD dan SMP pada 12 Agustus 2024. Lomba Seni Tari dan pentas seni tingkat SD dan SMP yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2024. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here