Pengurus PODSI Kepri Dikukuhkan

0
165
Mochamad Basoeki Hadimoeljono Kukuhkan Pengurus PODSI Kepri, Foto : Sidaknews.com

Prioritas.co.id, Batam – Ketua Umum PB PODSI, Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono secara resmi mengukuhkan pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Kepri masa bakti 2018-2022, sebagai Ketua terpilih dijabat oleh Awang Herman. Acara ini dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Jum’at (2/3/208).

Acara pelantikan Pengurus PODSI Kepri turut dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kadis Dispora Provinsi Kepri, Maifrizon dan sejumlah tamu undangan.

Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam sambutannya mengatakan, Dengan kepengurusan PODSI Kepri yang baru di harapkan olahraga Dayung provinsi Kepri akan mampu berprestasi ditingkat nasional ataupun International, seperti dilansir dari Sidaknews.com

“Kita harapkan olahraga dayung bisa menjadi olahraga kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Kepri. Dengan 96 persen wilayah Kepri adalah kelautan, ini merupakan modal dasar untuk memajukan olahraga dayung,” ujarnya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, dengan potensi luas perairan laut Kepri, maka diharapkan Olah Raga Dayung mampu bersaing di tingkat Nasional. Juga berharap dengan kepengurusan yang baru, semonga lebih energik lagi, harus dipikirkan untuk meningkatkan minat generasi muda pada olahraga dayung.

Sebagai Provinsi dengan luas dominan lautan, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun juga menginginkan agar Pengprov PODSI Kepri dapat memberdayakan keberadaan masyarakat di daerah hinterland dalam pembinaan atlit dayung. Sehingga masyarakat hinterland yang juga sebagai nelayan dapat turut meramaikan wilayah perairan di daerah perbatasan.

“Kadis Dispora Prov Kepri, Drs. Maifrizon. M.Si ketika dihubungi Media ini mengatakan, untuk kepengusan yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum PB PODSI, Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono harus bisa bekerja sama untuk memajukan Olah raga Dayung dan untuk memajukan Prestasi atlet, harus berusaha meningkatkan sumber daya manusia teruma bidang SDM pelatihan, karena di olah raya dayung ini banyak medali yang di perebutkan. “Ungkapnya. (red)