Tanjungpinang Fest 2024 Bakal Dimeriahkan 7 Artis Ibu Kota dan Menkraf RI Dijadwalkan Hadir

0
0
Ketua Panitia Tanjungpinang Fest 2024, Isnaini Bayu Wibowo (tengah).

Tanjungpinang.prioritas.co.id – Tanjungpinang Fest 2024 siap menyambut pengunjung lokal maupun wisatawan dengan serangkaian acara menarik.

Tanjungpinang Fest yang kembali digelar di tahun ini merupakan momen yang ditunggu masyarakat, pencinta kopi dan budaya.

Acara yang akan digelar pada 4-11 Agustus 2024 di Kawasan Kota Lama Tanjungpinang ini dirancang mempu menjanjikan pengalaman tak terlupakan dengan kombinasi cita rasa kopi lokal dan kekayaan budaya nusantara dengan Tema Dari Kenangan menjadi Kenyataan.

Tanjungpinang Fest juga dinilai mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

Acara ini juga menghadirkan Kongres Kopi Nusantara yang memperkenalkan beragam varian kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan demo pembuatan kopi oleh barista profesional dan menikmati kopi dari berbagai penjuru nusantara.

“Dari perjalanan Tanjungpinang Fest ini, nantinya akan digelar Kongres Kopi Nusantara yang akan menghasilkan rekomendasi pelestarian kopi nusantara ditandai dengan deklarasi bersama dihadiri inisiator Tanjungpinang Fest & Festival Kopi Merdeka, Joko Yuhono,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Isnaini Bayu Wibowo dalam keterangan persnya di Waroeng Kopi W&W, di Tanjungpinang, Jumat (2/8).

Bowo sapaan akrabnya, menjelaskan Tanjungpinang Fest akan ada Pentas Budaya menyajikan pertunjukan budaya yang memukau, mulai dari tarian tradisional hingga musik lokal dan nasional.

Pengunjung juga disuguhkan penampilan spesial dari musisi terkenal seperti Candil, Robi Sanima, Axl Ramanda, dan banyak lagi.

“Akan ada juga berbagai kompetisi seru seperti Modern Dance Competition, Mobile Legends Competition, dan Aerobic Competition siap memacu adrenalin para peserta. Bazar Kopi dan UMKM juga akan menampilkan produk-produk berkualitas dari UMKM lokal,” jelas Bowo.

Di tempat yang sama, Kabid Pengembangan Budaya Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti, menambahkan, Tanjungpinang Fest merupakan ajang penting untuk mempromosikan kekayaan budaya Tanjungpinang ke pengunjung lokal maupun wisatawan.

Selain itu, Tanjungpinang Fest adalah event akulturasi seni budaya yang dipadukan dalam kreativitas. Pemerintah Provinsi Kepri juga sangat konsen mendukung kesuksesan Tanjungpinang Fest.

“Kita jadikan festival ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan,” ujar Afitri.

Dia mengungkapkan, Tanjungpinang Fest 2024 merupakan salah satu dari 70 event Kharisma Even Nusantara (KEN) yang ada di Indonesia tahun ini. Tanjungpinang Fest dipastikan akan dibuka langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Kita patut berbangga, Tanjungpinang Fest ini menjadi salah satu dari 70 event KEN yang akan dibuka langsung oleh pak Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno,” tutur Afitri.

Di sisi lain, kolaborasi antara Festival Kopi Merdeka dan Gebyar Melayu Pesisir menjanjikan kemeriahan yang menggabungkan kenikmatan kopi dengan kekayaan budaya Melayu.

Suasana gedung-gedung vintage di Tanjungpinang akan semakin memukau dengan berbagai kegiatan yang menghibur dan mendidik.

Penampilan 7 artis ibu kota yakni Souljah Band, Robi Anima Band, Rudi Caffein Band, AXL Ramanda, Anna Zanet, Candil, dan Bedu juga menjadi bagian Tanjungpinang Fest 2024. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here