KPU Madina Ingatkan PPK dan PPS Tak Potong Honor Petugas Pantarlih 

0
0
Ketua KPU Madina Muhammad Ikhsan Matondang.

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) mengingatkan semua penyelenggara pemilu tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan di Madina untuk tidak melakukan pemotongan terhadap honor Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kabupaten itu.

Peringatan itu disampaikan Ketua KPU Madina Muhammad Ikhsan Matondang saat dikonfirmasi  wartawan, Jum’at (26/7/2024).

” Sebanyak 1.276 orang Pantarlih yang sudah menyelesaikan tugasnya akan menerima honor pekan depan. Diminta untuk penyelenggara yakni PPK dan PPS maupun sekretariat untuk tidak melakukan pemotongan,”pintanya.

Ingatan ini disampaikan Ikhsan untuk mewanti-wanti oknum yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan situasi ini.

” ini perlu kita sampaikan karena kita tidak mau ada orang-orang yang menjual nama KPU demi meraup keuntungan. PPK dan PPS juga supaya tidak main-main dengan honor Pantarlih ini, dan juga supaya berhati-hati,”ujarnya.

Pantarlih ini, kata Ikhsan, sudah bertugas selama satu bulan penuh. “Alhamdulillah mereka menyelesaikan tugas mereka dengan sukses, yang di mulai 24 Juni sampai 24 Juli 2024,”ungkapnya.

Sementara Plh sekretaris sekaligus Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Madina Ardiansyah Nasution mengaku telah menyerahkan cek pencairan honor Pantarlih ke Bank Sumut.

“yang bisa mencairkan honor Pantarlih adalah sekretariat PPS masing-masing. Senin depan sekretariat PPS sudah bisa mencair ke Bank, karena kita sudah serahkan cek pencairan honor Pantarlih itu ke Bank Sumut,”jelasnya. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here