Warga Palembang Ingin Jual Belasan Lukisan Top Dunia

0
0

Palembang.prioritas.co.id – Belasan lukisan bertaraf kelas dunia dari Eropa dimiliki warga Palembang. Salah satunya lukisan itu hasil karya Vincent Van Gogh pelukis asal Belanda berbagai ukuran tergeletak dan tergantung di rumah Muhamad Ansori Abdul Rahman (75).

Lukisan tersebut sebagian besar masih terbingkai dari kayu berbahan dasar kulit dan sejenisnya.

Sebagian besar lukisan bergambar pemandangan di negeri Kincir Angina atau Belanda, setiap lukisan memiliki nama pelukis Vincent Van Gogh.

Vincent Van Gogh pelukis asak Belanda yanv hidup 1859 – 1890 yang lukisan terkenal di Seluruh dunia berharga milyaran rupian.

Di bekakang sebagian lukisan masih ada tulisan atau tanda berbahas asing, sedangkan bagian depan kiri bawahnya tulisan Vincent Van Gogh dan tahunnya.

Jika lukisan ini asli dapat di pastikan nilainya sangat tinggi karena banyak di cari kolektor dan pengemar lukisan klasik.

“Saya dapat dari kapal di pelabuhan Palembang, kapal itu dari Eropa Singapura dan ke Palembang,” ujar pemiliknya M.Ansori Abdul Rahman di rumahnya. Senin, (08/07)

Dapatnya sekitar tahun 1970 keatas, ada yang barter atau tukang tambah ada juga yang yang beli, aku tidak tahu asli atau palsu lukisan ini.

Ada belasan di rumah motif dan gayanya mirip sama mungkin pelukisnya satu orang, rencana kalau ada orang yang minat mau di jual, lanjutnya.

Selain lukisan di rumah kakek 75 tahun ini juga banyak keramik dan barang antik seperti keramik di duga berusian ratusan tahun. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here