Polda Sumsel Bagikan Daging Kurban Hingga ke Pelosok Daerah

0
0

Palembang.prioritas.co.id – Polda Sumsel dan jajaran bagikan sekitar 300 ekor hewan kurban ke masyarakat pada Idul Adha 1445 H.

Penyerahan kurban secara simbolis di laksanakan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Brigjen M Zulkarnaen kepada panitia kurban di Masjid Al Aman komplek Polri Pakri Palembang. Senin (17/06)

Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha personel polda dilaksanakan di dua masjid yaitu di masjid mapolda dan masjid komplek polri Pakri Palembang.

“Khotib dan Imam sholat di dimasjid Al Aman Pakri Ustad H. Ahmad Soleh Sakni, sedangkan dimasjid Assaadah mapolda Ustad Dr. H. Abdul Kheir keduanya dosen UIN Raden Fattah Palembang,” ujarnya.

Hewan kurban, ada yang dipotong di masjid Pakri dan juga dimasjid mapolda namun sebangian besar didistribusikan ke berbagai tempat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan di Sumatera Selatan.

24 Sapi dan 11 Sapi di potong panitia kurban di Polda di distribusikan sesuai kupon yang dibagikan sebelumnya kepada masyarakat. Sedangkan ratusan hewan kurban lainnya disalurkan dalam kondisi utuh/hidup ke masyarakat.

Masjid Agung Palembang dan mqsjid lainnya sekitar wilayah Palembang, pondok Pesantren, yayasan panti asuhan, yayasan masjid, musium Alquran, sat Brimob, SPN, PWNU, PW Muhamadiyah, Lanud SMH Palembang, PP Polri, Cipayung Plus, BEM, Wartawan Mitra Polda, lanjut Sudrajat.

Pendistribusian daging, telah di instruksikan kepada personel dari jajaran Bhabinkamtibmas untuk membagikan daging kurban hingga mampu menjangkau masyarakat dipelosok sesuai perintah kapolda.

“Harapan niat kita berbagi dengan masyarakat dimomen Idul Adha menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh masyarakat dalam meneladani nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS,” tutupnya. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here