Guru SMA di Sumsel Keluhkan Setoran ke Diknas Acara Teacher Fest

0
0

Palembang.prioritas.co.id – Dinas Pendidikan Sumsel mewajibkan setiap guru setor uang Rp 150 ribu buat ikut daring kegiatan Teacher Fest.

Even Sumsel Teacher Fest yang dihelat Dinas pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (10 – 12/06) di hotel Aryaduta di keluhkan sejumlah guru SMA dan SMK.

Mereka mengeluhkan karena di perintahkan Dinas Pendidikan di wajibkan setor uang Rp 150 ribu agar bisa ikut kegiatan Teacher Fest daring.

“Memang tidak di sebutkan apa sangsinya jika kami tidak bayar uang partisipasi itu, tapi sebagian guru hanya di suruh hadir daring saat seminar senin ini 10 Juni 2024,” ujar S salah satu guru SMA.

Kami di suruh orang diknas provinsi setor 150 ribu sebagai uang partisifasi kegiatan itu, lanjutnya.

Menangggapi uang setoran ke diknas, Pj Gubernur Sumsel Fatoni yang hadir sebagai nara sumber Teacher Fest mengaku tidak mengetahui.

“Festival guru di ikuti sekitar 9000 guru di Sumsel, penyelenggaranya swasta, soal setoran itu saya tidak mengetahuinya,” ujarnya di dampingi kadis pendidikan Sumsel Sutoko.

9.000 guru SMA dan SMK di Sumsel uang yang di setor ke Ddiknas berjumlah 1,35 miliar, namun sebagian besar mereka hanya bisa ikut festival daring.

Sedangkan saat seminar senin (10/06) di hotel Novotel salah satu narsum PJ gubernur Sumsel Fatoni di perkirakan yang hadir sekitar 250.

Artinya 8.750 guru hanya ikut Teacher Fest Daring dari seluruh Sumsel namun di wajibkan bayar 150 ribu, sebuah data dan angka yang cukup besar namun di keluhkan guru.

Menurut informasi setelah pembukaan dan senimar di hotel Novotel acara akan di lanjutkan di hotel Aryaduta hingga Rabu juga menghadirkan grup band ibukota Goliath. (Iskandar Mirza)
 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here