Police Goes To School, Kapolres PSP Datangi SMP Negeri 1 Tekankan Pelajar Rajin Belajar

0
0
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan saat memberikan arahan dan bimbingan kepada pelajar SMP Negeri 1 Padangsidimpuan

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Generasi muda merupakan sosok yang berpengaruh di kemudian hari. Alhasil, guna menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Padangsidimpuan terus berupaya memberikan edukasi kepada pada pelajar.

Terbukti, Selasa (21/5/2024) pagi, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan memberikan arahan dan bimbingan kepada pelajar SMP Negeri 1 Padangsidimpuan dalam program police Goes To School.

Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Padangsidimpuan yang berada di Jalan Masjid Raya Baru, Kelurahan Kantin,Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan menyampaikan kepada para pelajar agar disiplin serta giat dan tekun belajar.

Dimana, hal itu nantinya bisa membuat para pelajar sukses untuk mencapai apa yang dicita-citakan dan tidak menyesal di kemudian hari. “Maka ikuti dan dengarkan apa yang di sampaikan oleh Bapak/Ibu gurumu dan sopan terhadap para guru kita agar ilmu yang didapat menjadi berkahberkah,” ucapnya.

Disamping itu, tambahnya, mengingat zaman sekarang zaman canggih para pelajar banyak terjebak dengan kenakalan remaja seperti tawran, pencurian/begal ataupun Pelecehan. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada pelajar untuk menjauhi hal tersebut.

“Kita boleh mengikuti zaman tetapi jangan terjebak dengan perkembangan zaman hiduplah pada zamanmu gunakan itu untuk menambah pengetahuan dan sarana kebaikan,” ucapnya mengingatkan.
Kemudian, bener Dudung, para pelajar mudah terkontaminasi dengan lingkungan hidup gaya-gayaan sehingga ikut-ikutan yang tidak karuan. Untuk itu, dirinya mengingatkan tugas pelajar adalah belajar.

“Jangan banyak nongkorong diluaran, jangan tawran, jangan banyak main gime dan kegiatan yang siasia lainnya,” himbaunya.

Sementara itu, bagi para pelajar yang menggunakan sepeda motor untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas. Mulai dari mengenakan helm, tidak berboncengan 3 dan tidak menggunakan knalpot blong ataupun racing serta tidak melakukan balap-balapan.

“Untuk itu, mari patuhi peraturan lalulintas sesuai dengan peraturan yang ada, sekali lagi mari kita berdisiplin dalam segala hal kalian adalah generasi penerus pengganti kami-kami ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri, Ps kanit Bintibsos Aiptu Darmansyah, Ps Kanit Binpolmas Aipda Taufik H. Harahap, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padangsidimpuan Batras, Mpd, PKS dan Para Guru serta Staf SMP Negeri 1 Padangsidimpuan. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here