Anggota DPRD Muratara Pertanyakan Penangkapan Pekerja PT SKB

0
0

Palembang.prioritas.co.id – Terkait penangkapan dua orang pekerja kebun sawit PT SKB disayangkan oleh sejumlah kalangan. Jumat (3/5)

Salah satunya, yang mempertayakan Sudaryono anggota DPRD kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan.

Kenapa justru dibawa ke mabes polri Jakarta bukannya di proses secara berjenjang, mereka itu bukanlah teroris atau pelaku kejahatan yang luar biasa.

“Kami menyayangkan kenapa hal semacam ini bisa terjadi terkesan berlebihan tingkah aparat yang sepertinya arogan, “ujar Amri

Menurut wakil rakyat dari Fraksi partai Demokrat ini, harusnya sesuai dengan semangat otonomi daerah (otda) penyelesaian permasalahan ini harusnya diselesaikan secara berjenjang.

“Kalau memang terindikasi melanggar hukum kenapa tidak diproses di Polsek ataupun di Polres di Muratara Sumatera Selatan.” ujarnya.

Tidak langsung dibawa ke Jakarta dan diperiksa disana, janganlah pula terlalu membela perusahan yang hanya mencari profit oroested semata, tegasnya.

Amri yang juga merupakan pelaku sejarah terkait pemekaran daerah kabupateb Mura menjadi Muratara mengaku selaku wakil rakyat dirinya hanya berusaha menjalankan fungsi kontrol.

“Janganlah pula persoalan kecil dibesar-besarkan, kasihan juga dengan keluarganya dari yan ditangkap dan dibawa ke Mabes Polri,” pungkasnya.(lskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here