Sering Kebanjiran, Proses Belajar Mengajar di SD 018 Lumban Pinasa Terganggu

0
0

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Aktivitas belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 018 Lumban Pinasa, sering terganggu, akibat sekolah tersebut sering terendam banjir. Sekolah yang berada di Desa Lumban Pinasa Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut itu sering kebanjiran karena tanggul sungai Simangambat jebol.

Kepala Sekolah SD 018 Masdewangga Nasution MM menyampaikan semenjak tanggul sungai di kelurahan semangambat jebol setiap hujan SD tersebut sering kebanjiran.

” Sekolah kami ini saat sering kali kebanjiran yang airnya sampai ke ruangan kelas. Sebelum lebaran pun banjir sampai masuk ke perpustakaan, Hancur semua barang di perpustakaan kami, baru di bersihkan ini sudah banjir lagi,”ungkap Masdewangga Nasution kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Ia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan kondisi sekolah mereka atau memberikan solusi agar tidak terjadi lagi kebanjiran yang bisa menghabat proses belajar mengajar.

” Setiap sungai yang di Simangambat meluap dampaknya SD 018 akan kebanjiran. Kalau banjir proses belajar mengajar di sekolah ini akan terganggu, karena banjir di sekolah ini kadang sampai satu meter,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas Deni Haryono, ST yang langsung tanggap terhadap sekolah yang sering kebanjiran di SD 018 Lumban Pinasa.

” Kita akan turun kesana untuk inventarisir situasi disana dan rencana langkah yang memungkinkan untuk pencegahan banjir selanjutnya,”jelasnya. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here