Terungkap Fakta Dibalik Kehebohan 1 Rumah Tak Layak Huni di Sei Lekop Bintan

0
0
Suasana pengerjaan pembangunan rumah baru untuk keluarga Sri Hariyanto di Kampung Purwodadi Sei Lekop, Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Belum lama ini, Sri Hariyanto bersama satu orang anaknya sudah puluhan tahun tinggal di sebuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekitaran Kelurahan Sei Lekop, Selasa (16/04/2024).

Kemudian, Sempat viral lewat potongan video pendek di media sosial seperti Facebook hingga akun Tiktok dengan beragam respon komentar netizen pada beberapa hari yang lalu di kawasan Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Hariyanto ketika dijumpai turut membenarkan tentang kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan di lingkungan Ketua RT 002/RW 009 Kampung Purwodadi sembari menyodorkan KTP-nya yang beralamat jalan Nusantara KM dua puluh.

Tadi malam tepat pada pukul 13.43 Wib via tatap muka, Setelah diperhatikan dengan seksama bahwa identitas Hariyanto sebenarnya tinggal di RT 001/RW 004 Sei Lekop, Kabupaten Bintan.

Hariyanto mengaku tengah bekerja di toko bangunan jalan Korindo, Alhamdulillah badan sehat dan ucapan terimakasih atas pembangunan tempat kediaman baru. Alasannya tidak melaporkan kondisi rumahnya kepada Pemda adalah biar mereka (Dinas serta pihak terkait lainnya) mengetahui sendiri.

” Untuk kedepannya antusias warga gotong royong perumahan layak huni. Jadi, Mereka sepakat donatur-donatur material sampai siap berdiri, ” Ujar Martono selaku Ketua RW 009 Sei Lekop dalam menjawab konfirmasi semalam.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Antusias masyarakat juga RT telusuri pendataan akhirnya ketahuan (Kondisi rumah Hariyanto tak layak huni). Makanya sepakat dengan tokoh maupun Penggalang donatur agar bangun rumah di lahan orang tuanya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here