Urai Kemacetan Polres Padangsidimpuan Berikan Pelayanan Prima kepada Pemudik Saat Arus Balik

0
0
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung setyawan dan kegiatan Personil saat mengurai kemacetan di jalinsum kelurahan Batunadua jae.

P.sidimpuan.prioritas.co.id – Dalam rangkan menjaga kondusifitas kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya kerawanan atau gangguan kamtibmas menghadapi arus balik 2024, personil Polres Padangsidimpuan bersama petugas pos pengamanan (Pospam) dan Pos pelayanan (posyan) ops Ketupat Toba 2024 semakin meningkatkan kegiatan pengamanan di berbagai lokasi di wilayah Hukum Polres Kota Padangsidimpuan, sabtu (13/4/2024).

Adapun lokasi pengamanan masing masing di Pos pam 1Tugu Siborang, Pospam 2 kota Padangsidimpuan jalan Sudirman, Posyan pos lantas batunadua Jalan Raja Inal Siregar, Posyan Pijor Koling di Jalan HT Rizal Nurdin, dan Posyan Sadabuan jalan sudirman, kota Padangsidimpuan.

Di lima pos itu tampak petugas terdiri dari Personel polres Padangsidimpuan TNI, Dishub, Satpol PP, Damakar, BPBD dan dinas kesehatan, stakeholder lainya memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik saat melintas di wilayah hukum polres Padangsidimpuan untuk melanjutkan perjalanan kembali pulang ke perantauan usai merayakan lebaran di kampung halaman mereka, Ungkap, Kapores Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH.

AKBP Dudung Setyawan menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

“Tujuannya demi memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga baik yang datang dari arah Sibolga, Kabupaten madina, Kota medan dan sebaliknya yang melintas di jalan HT Rizal Nurdin, jalan Simpang pijor Koling by Pass Batu nadua,Jalan imam bonjol, Jalan Sisingamangaraja, Jalan raja Inal Siregar, Jalinsum Desa Simirik begitu juga dengan jalan Sudirman menuju kota Sibolga.

“Arus lalu lintas dari Pospam dan Posyan terpantau lancar karena volume mengalami peningkatan yang signifikan Hari Ini dan besok Minggu (14/4/2024), “lanjutnya.

Didasari hal itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung setyawan mengarahkan semua jajarannya mulai dari tingkat Kasat, PJU dan seluruh personil untuk bertugas memantau sekaligus mengatur arus lalu lintas di setiap simpang dan prapatan untuk menciptakan arus balik yang nyaman bagi warga yang melintas di kota Padangsidimpuan.

“Pemantauan arus lalu lintas terus dilakukan Polres Padangsidimpuan dan petugas Posyan dan Pospam mengingat aktivitas pemudik akan terus meningkat dua hari kedepan mengingat hari senin besok mulai masuk kerja, “beber AKBP Dudung.

Dalam kesempatan ini AKBP Dudung setyawan menghimbau agar masyarakat pengguna jalan untuk segera melapor ke Pos Pengamanan dan pelayanan maupun strong poin apabila mengetahui adanya kerawanan kamtibmas untuk cepat diantisipasi sedini mungkin, sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga dan masyarakat dapat balik dengan nyaman sampai ke tujuan, ungkap AKBP Dudung. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here